Di Tengah Pemulihan Ekonomi, Adira Finance Catat Pertumbuhan Pembiayaan 24% y/y

0

Adira Finance Catat Pertumbuhan Pembiayaan

Kegiatan dan Program Adira Finance pada 2023:

Beragam ajang perhelatan dihadirkan oleh Adira Finance di sepanjang semester I-2023. Adira Finance bersama Bank Danamon & MUFG kembali mendukung Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 sebagai komitmen grup untuk mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif serta untuk terus memperkuat kolaborasi antar grup (Bank Danamon dan MUFG). Sebagai Official Multifinance Partner, Adira Finance menghadirkan solusi finansial untuk pembiayaan mobil dan motor dengan berbagai program menarik. Selain itu, Adira Finance juga kembali hadir di acara Jakarta Fair Kemayoran 2023 pada 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Dalam acara tersebut, Adira Finance menawarkan solusi finansial, baik untuk pembiayaan otomotif maupun non-otomotif melalui berbagai promo dan program Mejik (Meriahnya Kejutan Adira Super Fantastik). Dalam ajang pameran ini, Adira Finance juga menyediakan program penawaran menarik dan menguntungkan melalui program tukar tambah kendaraan.
Selanjutnya, Adira Finance juga mengadakan beragam acara lainnya seperti Gathering bersama Ekosistem Perusahaan (pelanggan setia, mitra bisnis, dan media lokal) di beberapa kota seluruh Indonesia sebagai wujud komitmen terhadap janji perusahaan yaitu menjadi Sahabat Setia Selamanya.

Tidak hanya itu, dalam rangka mendekati peringatan ulang tahun ke-33, Adira Finance menghadirkan program undian HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Adira Finance juga menghadirkan Adira Festival 2023 yang diadakan di 5 kota besar (Medan, Surabaya, Yogyakarta, Jabodetabek, dan Makassar) pada bulan Agustus hingga Desember 2023 seperti Festival Kreatif
Lokal (Pasar Rakyat, parade budaya, pentas musik lokal), bursa otomotif, beragam bazar serta konser berbayar melalui Konser Musikaria, dan keseruan lainnya.

Lebih lanjut, Adira Finance, sebagai salah satu
perusahaan pembiayaan di Indonesia yang turut aktif mempromosikan inklusi keuangan, telah
menandatangani fasilitas Social Loan dengan MUFG Bank, Ltd. pada 20 Juli 2023.

Penerimaan dana dari Social Loan ini akan digunakan untuk pembiayaan mikro kepada wiraswasta (UMKM) yang tidak memiliki layanan perbankan dan kurang terjangkau untuk pembelian kendaraan bermotor, pinjaman multiguna serta barang-barang durable untuk operasi bisnis mereka. Adira Finance juga telah memperoleh Second-Party Opinion dari Sustainalytics, yang menggambarkan “Social Financing Framework” Adira Finance sebagai “kredibel dan berdampak”.

Di samping itu, Adira Finance juga terus mendorong pertumbuhan penyaluran pembiayaan baru syariah di sepanjang semester I-2023. Pembiayaan baru syariah tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 42% y/y
menjadi Rp4,3 triliun, atau mewakili 21% dari total pembiayaan baru Perusahaan. Saat ini Adira Finance memiliki produk pembiayaan AMANAH (Adira Multi Dana Syariah) yaitu fasilitas pembiayaan multiguna yang berlandaskan prinsip syariah. Selain itu, bagi
masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah Umrah, Adira Finance memiliki produk pembiayaan Syariah Umrah yang menggunakan akad murabahah (jual beli) melalui travel umrah lokal dan nasional dari mitra Adira Finance yang terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here