Delvintor di MXGP 2023 Swedia Raih Poin Meski Sempat Terjatuh

0
Delvintor di MXGP 2023 Swedia Raih Poin
Delvintor di MXGP 2023 Swedia di trek Uddevalla. Foto: istimewa

NaikMotor – Crosser Indonesia, Delvintor Alfarizi yang berlaga di MXGP (FIM Motocross World Championship) 2023 Swedia berhasil menyelesaikan balapan. Crosser binaan PT Astra Honda Honda (AHM) itu kembali meraih poin pada kelas MX2 di Uddevala, Swedia (13/8/2023).

Delvintor di MXGP 2023 Swedia berhasil finis di posisi ke-18 di 2 race. Sebelum balapan dimulai, crosser Indonesia pertama yang terjun di kancah balap motocross tertinggi ini mengalami masalah teknis sehingga tidak dapat menyelesaikan sesi kualifikasi. Sehingga ia harus puas menjalani start dari posisi ke-19.

Perjuangan keras ditunjukkan Adel, sapaan Delvintor, sejak balapan pertama. Ia harus menaklukan lintasan berlumpur dan hanya sedikit jalur yang dapat digunakan pebalap akibat hujan lebat pada malam hari sebelumnya.

Pada balapan pertama seri ketujuh yang dijalani, Adel melakukan start dengan baik dan dapat berada di grup depan selama 15 menit pertama. Bersaing ketat dengan crosser manca negara, Adel sempat terjatuh yang menyebabkan tertinggal jauh dengan crosser lainnya dan hanya mampu finish di posisi ke-18.

Sedangkan pada race kedua yang dilakukan pada hari yang sama, crosser JM Racing Astra Honda dan para pebalap lainnya juga kesulitan dengan semakin terbatasnya jalur balapan. Melalui perjuangan keras dan tidak patah semangat, Adel berhasil menyelesaikan balapan hingga kembali finish di posisi ke-18. Pada seri ini, Adel berhasil mendulang 6 poin dan telah mengumpulkan 28 poin di musim ini.

Baca Juga: Di MXGP 2023 Finlandia, Delvintor Raih Poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here