Yamaha Factory Racing Indonesia Tatap ARRC 2015

0
37

Imanuel-Galang-Sigit

Kuala Lumpur (naikmotor) Tahun ini Yamaha kembali ke balap Asia secara resmi dengan mengikuti Asia Road Racing Championship dengan kelas baru 250cc.

Langkah tim Yamaha Factory Racing Indonesia (YFRI) menuju pentas dunia tahun ini resmi ditandai dengan ambil bagian di level Asia. Tak tanggung-tanggung, tiga rider langsung diboyong ke Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera factory team, untuk tampil di enam seri kelas 250 cc menggeber YZF-R25.

Pengumuman resmi keikutsertaan tim pabrikan Yamaha Factory Racing Indonesia di ARRC dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 5 Februari 2015. Ketiga rider itu adalah Imanuel Pratna, Sigit PD, Galang Hendra. “Imanuel, Sigit, Galang yang terbaik dipilih karena prestasi, skill dan attitude. Mereka dapat lebih meningkatkan skill, menambah pengalaman dan mencetak prestasi dengan ikut di tingkat Asia. Target kami adalah menjadi juara di ajang ini,” tutur Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Imanuel, Sigit dan Galang akan mengikuti 6 seri ARRC. Imanuel dan Sigit punya pengalaman tampil di Asia. Terakhir keduanya ikut Suzuka 4 Hours Endurance Race dimana Imanuel jawara dan Sigit runner up. Bagi Galang ini akan jadi pengalaman perdananya di Asia. Ketiganya akan didampingi Manager Tim Yamaha Factory Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi, dari Divisi Motorsport YIMM.

“Senang dan bersyukur, ini tanggung jawab besar untuk melakukan yang terbaik. Bersama factory team, dukungan motor akan lebih prima, chief mekanik dari Jepang berpengalaman dan melatih rider Indonesia di Yamaha Racing Academy (YRA). Dengan R25 juga handling dan kontrol motor lebih mudah,” beber Imanuel yang pernah membalap di Losail Asian Road Racing Series (Qatar).

Sementara, Sigit di Desember tahun lalu membuktikan skill-nya menjinakkan R25 dengan memenangi kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race. Di ARRC kemampuannya akan diuji lagi. “Saya berterimakasih diberi kesempatan ini. Dengan skill, pengalaman dan pembelajaran dari Yamaha, saya akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil terbaik di ARRC. Dengan tim pabrikan, support akan menopang perjuangan kami nanti,” ucap Sigit.

Rider muda 16 tahun, Galang Hendra, mengaku banyak belajar dari Imanuel dan Sigit. “Belajar banyak dari mereka untuk geber motor sport. Saya juga sering latihan dengan R25 di Maguwo (Yogya) dan dipercaya ikut kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race. Di ARRC nanti harus optimis dan percaya diri, agar bisa dapat hasil terbaik,” tekad Galang. (rls/NM)

6 seri ARRC 2015 :
Seri 1, (Sepang International Circuit, Malaysia, 16-19 April)
Seri 2, (Sentul International Circuit Indonesia, 4-7 Juni)
Seri 3, (Suzuka International Circuit Jepang, 1-5 Juli)
Seri 4, (Buriram International Circuit Thailand, 27-30 Agustus)
Seri 5 (Losail International Circuit Qatar, 30 September-3 Oktober)
Seri 6 (Buriram International Circuit Thailand, 2-6 Desember)

LEAVE A REPLY

*