Alva Mendapat Pendanaan Hingga USD50 Juta, Melalui Penggalangan Dana Seri B

0
Alva Mendapat Pendanaan Hingga USD50 Juta
Alva One produksi pertama PT Ilectra Motor diluncurkan pada Agustus 2022. Foto: istimewa

NaikMotor – Produsen sepeda motor listrik Alva mendapat pendanaan hingga USD50 Juta. Pendanaan PT Ilectra Motor Group (IMG) diperoleh melalui penggalangan dana Seri B.

Alva mendapat pendanaan hingga USD50 juta itu  mencakup semua investor terdahulu yang dipimpin oleh Horizons Ventures. Sedangkan investor yang baru mencakup HH-CTBC Partnership L.P. (Foxconn Co-GP Fund), yang bersama dengan Horizon Ventures dan Indika Energy, menjadi investor terbesar hingga saat ini.

Investor baru selain Foxconn Co-GP fund yaitu Brama One Ventures. Hasil dari pendanaan Seri B akan digunakan untuk terus mengakselerasi pengembangan produk ALVA dan memperluas jaringan untuk melayani lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia. ALVA memiliki aspirasi untuk menjadi yang terdepan dalam mobilitas kendaraan listrik global dan mendukung keberlanjutan.

IMG didirikan pada tahun 2021 untuk membangun solusi mobilitas gaya hidup yang berfokus tidak hanya pada pengembangan produk kendaraan roda dua listrik tetapi juga ekosistem pendukungnya, yang masih sangat baru. Memanfaatkan kemampuan R&D yang dibangun sejak awal, IMG meluncurkan model kedua produk sepeda motor listriknya yaitu “ALVA Cervo” pada Mei 2023. Model kedua ini, bersama dengan “ALVA One”, model yang diluncurkan pada Agustus 2022, akan memperkuat penetrasi IMG ke pasar kendaraan listrik roda dua.

Dengan model-model tersebut, ALVA telah mencapai posisi terdepan di pasar kendaraan listrik roda dua premium di Indonesia. Untuk mendukung operasi secara end-to-end, fasilitas manufaktur IMG di Cikarang, Jawa Barat, telah beroperasi sejak kuartal keempat tahun 2022 dengan total kapasitas 100.000 unit per tahun. Selain itu, ALVA Experience Center di SCBD, Jakarta, serta ALVA Studio di Mall Bali Galeria, Bali, telah beroperasi penuh untuk mendukung brand experience konsumen, penjualan dan layanan purna jual.

Baca Juga: Alva di GIIAS 2023 Gelar Trade-in Motor Konvensional dengan One atau Cervo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here