Senang Off-road?, Begini Jika Harus Menaklukkan Trek Berpasir

0
Menaklukkan Trek Berpasir
Offroader Yamaha WR155R ketika menaklukkan trek berpasir Bromo. Foto: istimewa

NaikMotor – Berpetualang dengan sepeda motor bermodel offroader mungkin saja harus menaklukkan medan berpasir. Begini menaklukkan trek berpasir seperti di Taman Nasional Bromo Tengger, Jawa Timur.

Kegiatan offroad menaklukkan trek berpasir di Bromo itu pernah dikemas dalam Kegiatan bLU cRU Adventure Ride pada 17 – 18 Agustus 2023. Bagi penyelenggara dan peserta trek berpasir menjadi menguji ketangguhan WR155R. Sementara bagi peserta menjadi ajang menerapkan skill offroad, sebagian oeserta adalah awak media dan komunitas yang mengikuti kegiatan ini.

Peserta diajak untuk menerabas hutan serta jalur perbukitan yang naik-turun, hingga hamparan lautan pasir khas Bromo yang kerap menyulitkan untuk dilewati. Namun, tanpa teknik yang tepat ban motor menjadi mudah ambles dan tidak jarang membuat pengendara terjatuh. Oleh sebab itu, penting bagi para penghobi motor off road untuk memahami cara berkendara di atas permukaan jalan berpasir.

“Aktivitas bLU cRU Adventure Ride tidak hanya menjadi sarana bagi awak media dan komunitas untuk menjajal ketangguhan motor WR 155 R dalam menaklukan jalan pegunungan Bromo yang terkenal ekstrem, namun juga menjadi ajang untuk menguji keterampilan berkendara mereka dalam melibas trek yang didominasi pasir. Oleh karenanya, Yamaha STSJ ingin membagitan tips cara berkendara motor off road yang tepat saat melintas di jalanan berpasir baik dari segi persiapannya, riding position, hingga cara pengoperasian motor itu sendiri,” ungkap William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Baca Juga: Pengguna Yamaha WR155R di Palembang Gali Teknik Berkendara

Menaklukkan Trek Berpasir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here