Wapres Jusuf Kalla Harapkan IIMS 2016 Menjadi Inspirasi Teknologi

0
IIMS_2016_Wapres_Jusuf_Kalla_2
Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla usai meresmikan pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (7/4/2016) di JI Expo Kemayoran. Foto: Yusuf Arief

Jakarta (naikmotor) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla. Pameran akbar otomotif itu akan berlangsung 7-17 April 2016 masih mengusung tema The Essence of Motor Show.

Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla menegaskan, “Industri otomotif termasuk bagian dari indikator ekonomi karena kendaraan menjadi kebutuhan dasar masyarakat suatu negara. Sebab, dengan penjualan banyak, maka perekonomian bergerak. Sementara itu, saat ini transportasi telah menjadi kebutuhan dasar. Dan peran pemerintah untuk menyediakan infrastrukturnya berupa jalan. Jika penjualan tinggi akan berimbas pada pendapatan pajak menjadi tinggi, dan pembangunan bergerak.”

Wapres Jusuf Kalla juga berharap pameran otomotif dapat menginisiasi masyarakat untuk mencintai produk Indonesia, dan tentu pendapatan pajak juga bertumbuh.

IIMS_2016_Wapres_Jusuf_Kalla

Lebih lanjut Wapres berharap, IIMS 2016 akan menjadi inspirasi untuk masa depan dengan adanya diskusi untuk masalah emisi, dan efisiensi.  “Selain itu dalam pameran, harus bersaing sehat, bagaimana layanan aftersales,  teknologi inovasi yang baik, serta produk yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan teknnologi. “

Tahun ini, PT. Dyandra Promosindo selaku promotor acara memasang target 380 ribu pengunjung dengan jumlah transaksi dua triliun rupiah. (Afid/Yudistira/ nm)

IIMS_2016_Wapres_Jusuf_Kalla_3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here