Builder dan Komunitas Custom Ramaikan IIMS 2016

0
Indonesia_Builder_1
Flower City Rockers, komunitas penggemar cafe racer asal Bandung ikut ramaikan Indonesian Builder di IIMS 2016. Foto: Yusuf Arief

Jakarta (naikmotor) – Builder dan komunitas motor custom tak ketinggalan pamer koleksi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo Kemayoran. Sebanyak 16 bengkel modifikasi unjuk diri dalam tajuk ‘Indonesia Builder’.

Komunitas cafe racer Bandung Flower City Rockers dan builder Harley-Davidson custom Monochrome coba tarik perhatian dengan motor pajangannya. Flower City Rockers hadir untuk penuhi undangan di IIMS kali ini dengan dua motor andalan, Honda c95 dan BSA B40 yang tentu bertampang cafe racer .

“Kita ini komunitas khusus cafe racer di Bandung. Anggota ada sekitar 30-an yang aktif,” terang anggota Flower City Rockers, Farhan Fajrul. Mereka juga mewadahi untuk motoris yang ingin punya motor cafe racer.

Indonesia_Builder_2

Bengkel khusus Harley-Davidson, Monochrome juga tak mau ketinggalan hadir di IIMS. Mereka pamerkan motor bergaya bobber di booth. “Dulunya kita khusus bikin (Harley) untuk balap. Sekarang kita custom Harley,” kata bagian keuangan Monochrome Irianto Nugroho.

Di bengkel yang berada di kawasan Kelapa Gading, Monochrome mengerjakan segala jenis modifikasi Harley. “Untuk custom range harga sekitar Rp 200-300 jutaan,” kata Irianto.

Sementara di booth lainnya, Imaginering Customs, workshop spesialis custom bagger kembali unjuk gigi termasuk sosok Victory bermotif batik dan ‘steroid chopper’ bertajuk Chelly. Ciri dari bengkel ini antara tampil dengan warna candy dan mengaplikasi pelek berdiameter besar.  (Yudistira/nm)

Indonesia_Builder_3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here