HRC Tampilkan Prototipe Honda RC213V MotoGP 2024 di Test Misano

0
Marquez Tinggalkan Repsol Honda
Misano Test, Marc Marquez. Foto : HRC

NaikMotor – Marc Marquez dan Joan Mir mencicipi rasa pertama dari prototipe Honda RC213V 2024. Mereka mengeksplorasi mesin Honda MotoGP di tes pasca-balapan hari Senin (11/09/2023) di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Tim Repsol Honda mempersiapkan diri kembali ke lintasan pada pagi hari untuk menjalani tes resmi terakhir MotoGP musim 2023 menggunakan prototipe 2024.

Kunci dari tes ini adalah prototipe pertama dari Honda RC213V 2024. Marquez dan Mir masing-masing menggunakan sepeda motor ini yang dapat mereka kendarai sepanjang hari.

Marc Marquez menikmati hari yang lebih singkat dan intens dengan menyelesaikan 63 putaran dan berhenti tepat sebelum pukul 5 sore.

Catatan waktu terbaik yang diperoleh Marquez yaitu 1 menit 31.575 detik. Pembalap nomor 93 ini mengakhiri hari sebagai pembalap tercepat ke-14.

Catatan waktu bukanlah fokus utama Marquez dan tim, melainkan tertuju pada pengumpulan informasi dan masukan kepada para insinyur. Hal ini bertujuan untuk pengembangan mesin MotoGP Honda yang berkelanjutan.

“Hari ini kami melakukan pengujian penting dan memiliki kesempatan pertama untuk mencoba prototipe 2024 pertama. Kami mendapatkan data dan umpan balik untuk para insinyur HRC yang mereka butuhkan,” kata Marquez.

“Ini adalah langkah pertama dan kami harus terus membuat lebih banyak lagi untuk masa depan. Kami memiliki jeda sebelum memulai banyak balapan berturut-turut,” imbuh Marquez.

Baca juga : Marc Marquez akan Hengkang dari Honda MotoGP? Sebutkan 3 Rencana
HRC Pakai Prototipe Honda RC213V 2024 pada Test Misano
Misano Test Joan Mir. Foto : HRC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here