Hasil OnePrix Sentul Race 1: Balapan Ketahanan dan Pembuktian Ban Pirelli

0

Pada race pertama, Alfi yang berduel dengan Hafid Pratama dari ASR VMK Yamaha Racetech Repsol RCB Proliner KYB Pirelli Sultra berhasil menntaskan balapan dengan waktu konsisten. Dia bermain strategi dengan memperhatikan durasi lap yang lama di mana dalam 14 lap, Alfi membukukan waktu 1,54 detik secara merata. Namun, masuk lap ke-15, Alfi yang terus membuntuti Hafid dengan lebih cepat 1,53 detik dan bermain tenang. Hingga akhirnya di lap akhir, berhasil menyalip Hafid.

Tuner tim Bima Aditya mengungkapkan bahwa salah satu kunci sukses keberhasilan Alfi adalah bermain sabar dan mengontrol emosi melihat perolehan putaran sebelumnya dengan memperhatikan ban.

Sementara Alfi Husni mengungkapkan kegembiraannya bisa memenangi race pertama dengan lap yang lama. Saya lebih sabar dan mengontrol firi dan fokus. Kinerja ban saya jaga selalu karena ini 30 lap. Lebih banyak dari ser-seri sebelumnya. Alhamdulillah, bisa podium juara Expert”,”ujar Alfi dikutip dari beritabalap

Hal lain dalam aturan baru jumlah 30 lap ini juga membuktikan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II  tetap unggul.” Kita bisa melihat catatan waktu pembalap tetap konstan, seperti halnya Alfi Husni yang bisa bertahan dengan time 1.53 sampai akhir lap,”sebut Sandro Anindra dari Pirelli.

Sedangkan di kelas OP2, pembalap ganteng Felix Putra Mulya dari  Yamaha Yamalube AMS SJCRT TDR Cargloss IRC RRS berhasil menapak podium utama di balapan kandangnya. Ia berhasil mengandaskan perlawanan Akbar Abud Abdalah (ASR VMK Yamaha Racetech Repsol Proliner KYB Pirelli Sultra dan   Fahmi Basam (LFN HP969 Yamaha RCB Proliner NHK SSS HDS NGK Gordons Navaro).

Pembalap muda yang Tengah naik daun asal Lombok NTB, Arai Agaska D Laksana (Yamaha DR.Jack Zyrof47) berhasil naik podium utama di kelas OP3 disusul M Haikal dari Yamaha RRS dan Reykat dari Honda BKJU.

Race kedua pada Minggu (17/9/2023) bakal lebih menarik dan bisa disaksikan live di TV One. (Arif/nm)

Berikut hasil Oneprix 2023 Sentul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here