Safety Riding Laboratorium Astra Honda ke-6 Diresmikan di SMK Negeri 1 Bulukamba

0
Safety Riding Laboratorium Astra Honda ke-6
Safety Riding Laboratorium Astra Honda di SMKN 1 Bulukamba, Brebes. Foto: sitimewa

NaikMotor – Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6 diresmikan di SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah (20/9/2023). SMKN 1 Bulukamba merupakan SMK mitra binaan Astra Honda.

Peresmian Safety Riding Laboratorium (SRL) Astra Honda ke-6 oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) juga menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara (22/9/2023). SRL Astra Honda SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes melengkapi 5 fasilitas lainnya yang sudah lebih dulu sejak 2017. Yaitu SMK Mitra Industri MM2100 Jawa Barat, SMK Walisongo Menes, Banten, SMK Panca Abdi Bangsa Binjai Sumatera Utara, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Jawa Timur dan SMA Negeri Bali Mandara.

Hadirnya SRL diharapkan akan melahirkan duta safety riding milenial yang akan mengampanyekan pesan keselamatan berkendara di Tanah Air. Sebab, SRL Astra Honda menjadi fasilitas edukasi keselamatan berkendara dengan pendekatan yang menyenangkan dan atraktif bagi para pelajar. Peserta edukasi mendapatkan beragam ilmu keselamatan berkendara roda dua melalui tiga zona utama, yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Yayasan AHM ingin melahirkan duta muda kreatif dan menginspirasi di bidang keselamatan berkendara bagi masyarakat luas. Kami mengajari cara berkendara yang aman sekaligus mendorong generasi muda mengomunikasikan ke public dengan cara mereka.”

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes, Dra Rr Ismijarti Dwi Retnaningtyas menyambut baik keberadaan SRL di sekolahnya, “Kami sangat senang Safety Riding Lab Astra Honda hadir di sekolah kami. Dengan adanya fasilitas ini, para siswa didik akan semakin terasah skill dan pengetahuannya dalam mempraktikkan cara berkendara yang aman dan nyaman.”

Baca Juga: Komunitas HPCI Jawa Barat-Banten Mendapat Pelatihan Safety Riding di AHM

Safety Riding Laboratorium Astra Honda ke-6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here