Ini Bengkel Konversi yang Hadir di IEMS 2023, Ada yang Kasih Subsidi

0
Bengkel Konversi di IEMS 2023, Ada yang Kasih Subsidi
Inari IEMS 2023 hadirkan bengkel konversi dengan produk lokal inovatif. Foto: afid

NaikMotor – Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 tengah berlangsung hingga (23/9/2023) di BRIN Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Di IEMS 2023 itu hadir beberapa bengkel konversi yang bisa memberikan subsidi.

Beberapa bengkel konversi yang hadir di IEMS 2023 di antaranya sudah mendapatkan sertifikat dari Kemeterian Perindustrian. Sehingga untuk proses konversi Kendaraan Berbahan Bakar Minyak (KBM) ke Kendaraan Berpenggerak motor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) akan lebih lengkap.

Selain mendapatkan EV hasil konversi lengkap dengan dokumen regident (STNK dan BPKB), konsumen juga bisa mendapatkan subsidi dalam program konversi itu.

Bahkan di antara bengkel konversi bersertifikat merupakan juga grup perusahaan dari produsen perangkat EV seperti baterai dan motor listrik atau dinamo. Seperti Dharma Group dengan bengkel konversi SOI (Saikono Otoparts Indonesia) yang didukung PT Dharma Precision Parts yang memproduksi motor BLDC.

Sementara baterai dan kontroler baterai pun dibuat oleh Dharma Bataraz. Sedangkan perkabelan dibuat oleh Dharma Electrindo Manufacturing.

Baca Juga: IEMS 2023: Dharma Group Hadirkan Motor Lokal dan Part Konversi
IEMS 2023
Scoopy hasil konversi Dharma Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here