Poin Perdana Diggia di Sprint Race Motegi, Bekal ke Main Race

0
Fabio Digianntonio dari Gresini Racing meraup dua poin di Sprint Race Motegi. Foto: Gresini

NaikMotor – Bertarung sendiri tanpa Alex Marquez yang cedera, penampilan Fabio Digiannantonio dari Gresini Racing MotoGP justru meningkat di MotoGP Jepang. Diggia berhasik mengoleksi dua poin di Sprint Race Motegi, Sabtu (30/9/2023).

Penampilan cemerlang pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Diggia dimulai dari sesi latihan Jumat. Ia berhasil masuk Q2 di practice untuk kemudian menempati posisi start keenam dan berhasil meraup dua poin hasil pada Sprint Race  Motegi setelah finis posisi kedelapan.

Usai gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Buddh India pekan lalu, Diggia berhasil membawa Ducati Desmosedici GP22 untuk bersaing dengan para pembalap teratas lainya di Jepang. Dirinya bisa bertarung untuk meraih poin berkat rekomendasi dari para ahli teknisi Gresini Racing .

Menurut Diggia, bukan sekadar poin didapat namun ia mendapat banyak hal positif sejak awal balapan dan mempertahankan posisi hingga bisa bersaing dengan rombongan lain.

“Masih ada yang perlu disempurnakan lagi terutama saat start balapan, tapi kita akan menjadi bagian keseruan balapan. Sayangnya, meski sudah menggunakan painkiller paling kuat, masih terasa nyeri hingga akhir balapan. Kita harapkan tak banyak kendala di balapan nanti,” ujar Diggia.

Perolehan di Sprint Race Motegii, diharapkan bisa berlanjut meningkatkan kepercayaan diri pada balapan utama Minggu (1/10/2023). Dengan posisi start keenam atau di baris kedua menjadi keuntungan dirinya untuk kembali mengejar poin. Di klasemen sementara, Fabio Di Giannantonio sudah mengumpulkan 45 poin di peringkat ke-17. (rls/Nm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here