Dukungan Bersama Menuju Tahun Kedua MotoGP Mandalika

0

“Kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2023 akan memperkuat ikon Mandalika sebagai sport tourism di NTB. Kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika juga akan memberikan multiplayer effect bagi Indonesia. Selain akan meningkatkan country branding Indonesia dan Mandalika, juga untuk membuktikan Indonesia mampu menggelar event balap motor internasional yang bergengsi dan spektakuler,” ujar Bamsoet.

Sedangkan Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo mengungkapkan agar penyelenggaraan tahun ini lebih baik tanpa ada drama seperti penyelenggaraan sebelumnya.”Kita tahu tahun lalu ada tantangan karena hujan serta soal homologasi sirkuit sampai muncul Mbak Rara, pawang hujan. Tahun ini semoga lancar dan menarik karena kompetisi kekuatan para pembalapnya juga berimbang. Kita perlu berkolaborasi bersama menyukseskan MotoGP Mandalika,” ujar Wamen.

Seperti diketahui, persaingan pembalap di klasemen sekarang makin ketat dengan selisih tiga poin antara Francesco Bagnaia (319) dengan Jorge Martin (316)  sementara Marco Bezzecchi di peringfkat ketiga (265). Hal ini akan memberikan tontonan seru bagi penonton yang hadir di sirkuit.

Sementara Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menerangkan penyelenggaraan MotoGP tahun lalu masih dalam suasana recovery usai pandemi bisa mendatangkan 4,5 triliun. “ Tahun ini  kita harapkan bisa sama atau bahkan lebih untuk pertumbuhan pariwisata Indonesia karena Mandalika juga merupakan satu dari lima destinasi superprioritas,” tutur Angela.

“Suksesnya penyelenggaraan Indonesian GP akan menjadi momentum bagi destinasi wisata lainnya. Untuk itu, kami memastikan pembangunan infrastruktur kawasan untuk gelaran tahun ini berjalan optimal. Keluhan-keluhan dari tahun lalu seperti kemacetan dan lain sebagainya kami pastikan telah tuntas tahun ini,” sebut Ari Respati, Direktur Utama ITDC..

Ari juga menambahkan, perhelatan seri balap Indonesian GP di KEK Mandalika menjadi ikon dan daya tarik yang kuat bagi event-event kelas dunia lainnya untuk menyelenggarakan event di The Mandalika. Seiring dengan pembangunan KEK Mandalika, penyelenggaraan event balap internasional Indonesian GP dan event olahraga kelas dunia lainnya diharapkan dapat memberikan dorongan yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi lokal hingga nasional.”  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here