IOX – JAVA 2015: Peras Adrenalin Off-roader di Jalur Jawa

0
116

IOX-2015-Dirt-Bike_3

Jakarta (naikmotor) Ketangguhan off-roder akan dibuktikan di sepanjang jalur Pulau Jawa dalam 15 hari ke depan. 16 dirtbiker meramaikan ekspedisi ini dengan jalur pilihan penggugah selera.

Pagi ini, Sabtu (7/2) rombongan Indonesia Off-road eXhibition (IOX) 2015 melakukan flag-off atau pelepasan bendera start di kawasan Monas untuk selanjutnya menyusuri kota-kota di Pulau Jawa dan finish di Surabaya 22 Februari mendatang.

Seperti biasanya, IOX selalu mengemban misi pariwisata, budaya, kelestarian lingkungan termasuk nilai-nilai perjuangan dan icon kota. Mereka juga akan melakukan kampanye potensi cagar budaya, flora dan fauna, sejarah serta keunggulan potensi dari wilayah yang dilewati, salah satunya melalui kaos peserta yang berbeda-beda.

Pada jumpa media di kawasan Epicentrum kemarin sore, Syamsir Alam, Expedition Leader IOX – Java 2015 mengatakan, tercatat total 335 orang peserta akan terlibat ambil bagian di gelaran off-road ekspedisi terbesar di Indonesia ini. “Ini IOX tahun keempat diadakan dengan mengambil rute di Pulau Jawa. Kegiatan ini selalu mendapat sambutan positif dari berbagai kepala daerah yang dilewati dan tahun ini kita akan memberikan bantuan pembangunan mesjid dan jembatan selain bantuan penanaman pohon,” tukas off-roader tangguh ini.

IOX – Java 2015 akan diikuti 280 orang dengan 95 kendaraan 4×4, 16 dirtbike, 18 service car sera 39 crew termasuk jurnalis Asing dari Belanda dan Thailand. Rute yang dilalui adalah Jakarta – Karawang – Purwakarta – Subang – Kuningan – Cacaban – Pekalongan – Batang – Curug Sewu – Kendal – Semarang – Kedung Ombo – Randu Blatung – Bojonegoro – Gresik – Surabaya.

Khusus untuk dirtbke, menurut Teddy Wibowo sebagai kordinatornya, komposisi jalur yang dilaluinya 70 persen off-road dan sisanya jalanan biasa. “Mungkin sebagian peserta menganggap rute di Pulau Jawa tidak terlalu menantang, tapi jangan salah, hari pertama sampai ketiga di Subang saja dijamin menguras stamina. Kita hari ini start menuju Sentul, Jonggol, Jatiluhur menuju Subang.Di beberapa jalur kita akan berbeda dengan rombongan 4×4 mencari tantangan yang pas buat motor,”ujar pria pembesut KTM Freeride ini.

Tunggu keseruan perjalanan mereka hanya di naikmotor.com (Arif Syahbani/nm)

IOX-2015-Dirt-Bike_1

LEAVE A REPLY

*