Pencapaian Terbaik Diggia di Sprint Race MotoGP Mandalika

0
Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil mencetak 4 poin di posisi keenam Sprint Race MotoGP Mandalika. Foto: Gresini

NaikMotor – Bertarung tanpa Alex Marquez yang dinyatakan tidak fit, Fabio Di Giannantonio atau Diggia, meraih finis keenam di Sprint Race MotoGP Mandalika, Sabtu (14/10/2023). Hal ini pencapaian terbaiknya di musim MotoGP 2023.

Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil dan ikut disaksikan langsung oleh konsumennya, Fabio Di Giannantonio menyelesaikan babak kualifikasi di posisi keenam. Hasil ini diraihnya dengan langsung masuk Q2 dari practice Jumat, menjadikan penampilannya konsisten  hingga menuai poin di Sprint Race.

Baca juga: Drama di MotoGP Mandalika: Pecco di Q1, Marini Pole Position

Pembalap yang akan digantikan Marc Marquez musim depan ini tampil ngotot dan konsisten di hadapan para sponsor tuan rumah termasuk konsumen dan diler Federal Oil. Diggia  berhasil mengendalikan laju Ducati Desmosedici GP22 sesuai rekomendasi ahli tim mekanik dan bikin nyaman melesat di sirkuit yang berlangsung sebanyak 13 lap. Di tengah suhu panas, Diggia bisa merasakan tekanan bersaing dengan pembalap pabrikan.

“Saya sangat senang, ini adalah hasil terbaik saya sejauh ini di MotoGP dan juga selisih terkecil dari kibasan bendera finis. Kami memiliki kecepatan motor yang bagus dan sejujurnya saya mengharapkan ini setelah FP3,” ujar Diggia.

Diggia menambahkan bahwa hal ini merupakan langkah besar ke depan,meski diawalii dengan dua kesalahan setelah start  balapan yang membuatnya berjarak dengan grup depan

”Tapi saya tetap senang. Kami menampilkan performa luar biasa dan sekarang kami harus bekerja keras untuk balapan hari Minggu; Saya berharap bahu saya memungkinkan untuk balapan dengan potensi penuh. Fisik masih belum 100% fit tetapi saya ingin mengulangi performa kami ini,” jelas Diggia.

Alex Marquez akhirnya tidak dapat melanjutkan balapan usai FP1 digelar, setelah mengakui dirinya menyerah menahan nyeri cedera tulang iganyapada hari Jumat (13/10/2023)

“Saya mencoba tapi sudah tak tertahankan. Pemulihan cedera di bagian iga ini masih perlu waktu. Saya berharap bisa lebih baikan di Australia dan mencoba lagi di sana,” ujar Alex Marquez.

Diggia yang mengoleksi empat poin hasil finis posisi 6 di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 kini memiliki 57 poin berada di posisi 16. Diharapkan pada balapan utama Minggu, Diggia akan tampil dengan performa terbaiknya selama 27 lap. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here