Thruxton Final Edition, Ikon Balap Triumph yang Diproduksi Terakhir Kalinya

0
Thruxton Final Edition Ikon Balap Triumph, Produksi Terakhir
Triumph produksi Thruxton terakhirnya. Thruxton Final Edition. Foto: triumphmotorcycles.com

NaikMotor – Triumph luncurkan sebuah keindahan buatan tangan dan spesifikasi tertinggi. Thruxton Final Edition (FE), adalah inkarnasi dari caferacer kebanggaan Triumph.

Thruxton FE dibuat khusus secara eksklusif, dan terbatas. Final Edition menandakan, semua yang ada di ikon legen ini adalah produksi terakhirnya. Sejak 2016, dilahirkan dan disempurnakan kembali, evolusi terakhir dari Triumph Thruxton yang diakui secara internasional memiliki DNA yang sama dengan ikon balap aslinya.

Keaslian tersebut diambil dari pendahulunya Triumph T120 Thruxton, dengan Thruxton 500 yang membawa kemenangan pertamanya di tahun 1958. Kejayaannya berlanjut di balap ketahanan pada 1965. Tahun 1969 menjadi tahun emas Thruxton dibuktikan dengan, mengunci ketiga podium pada balapan 500-miles.

Dengan sejarah pabrikan Hickley yang melekat. Pada tahun 2004, mengeluarkan kembali model caferacer dengan mesin 900 cc yang di produksi selama 4 tahun. Menghilang selama sewindu, 1200 Thruxton R model terbaru dan desain yang lebih modern. Dan di tahun 2019 Triumph keluarkan generasi yang lebih berkemampuan dengan nama Thruxton RS.

Baca Juga: All New Triumph Speed 400 dan Scrambler 400 X MY 2024

Thruxton Final Edition Ikon Balap Triumph, Produksi Terakhir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here