MotoGP Australia Menegangkan, Zarco Menang,Diggia Podium

0
Australia GP Menegangkan, Zarco Jadi Juara dan Pecco Podium
Para Juara AustraliaGP 2023, Zarco, Pecco, Di Gianantonio. Foto: michelin

NaikMotor –  Zarco memenangkan balapan di Sirkuit Philip Island, setelah rekan setimnya kehilangan grip. Pecco akhirnya tampil memuaskan, menegangkan di putaran akhir.

Jorge Martin dari Prima Pramac Racing mengawali balapan dengan sempurna. Lampu hijau menyala, pembalap Spanyol itu langsung melesat. Perlahan Martin meninggalkan pembalap lain di belakangnya.

Pecco yang memimpin klasemen juara dunia, mengalami kesulitan hadapi Binder dan tertinggal jauh dari Martin. Sempat kembali menempati peringkat ketiga, Bagnaia kemudian ganti dilewati Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing.

Pecco mengamankan posisi ketiga dari Di Giannantonio dan Marc Marquez yang terus menempel dengan ketat. Di Giannantonio kemudian menyalip Bagnaia dan menempati peringkat ketiga.

Saat Martin memimpin nyaman di depan dengan membuat jarak 1,5 detik dari Binder, Bagnaia yang menduduki peringkat keempat mendapat ancaman dari Marquez dan Johann Zarco. Persaingan perebutan posisi kelima juga tak kalah sengit melibatkan Marquez, Zarco, dan Aleix Espargaro.

Memasuki lap ketujuh Martin membukukan jarak 2 detik dari Binder. Sementara Binder berjarak 1,2 detik dari Di Giannantonio. Martin makin menjauh dari kejaran Binder. Jarak 3 detik memasuki lap ke-12. Sementara di saat yang sama Bagnaia mulai mendekati Di Giannantonio. Dari jarak 1 detik lebih, keduanya kini hanya berjarak 0,6 detik.

Sementara Binder pun hanya berjarak sekitar setengah detik dari Di Giannantonio. Persaingan sengit pun terjadi antara Binder dan Di Giannantonio. Bagnaia yang gagal mendekati Di Giannantonio malah dipepet Zarco.

Baca Juga: Martin Pecahkan Rekor Rebut Pole Position MotoGP AustraliaAustralia GP Menegangkan, Zarco Jadi Juara dan Pecco Podium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here