Ducati Multistrada V4 RS, Adventure yang Lebih Fokus Sebagai Superbike

0

Ducati Multistrada V4 RS

Tetapi berkat gigi final drive yang direvisi, sebagian besar pengendara tidak akan menyadari perbedaannya, karena ada banyak kejutan yang keluar dari jalur. Ada kopling kering STM-EVO SBK baru, sama seperti pada banyak Duc hot-rod lainnya, dan tentu saja quickshifter adalah perlengkapan standar.

Kebanyakan model Multistrada memiliki roda depan 19 inci agar lebih baik dalam melewati permukaan bergelombang. Namun, RS mengambil inspirasi dari model Pikes Peak, dan memiliki bagian depan 17 inci untuk pengendalian jalanan yang lebih baik. Rodanya terbuat dari aluminium tempa, dari Marchesini. Bannya adalah Pirelli Diablo Rosso IV Corsas.

Suspensinya, tentu saja, dapat disetel sepenuhnya—garpu Ohlins 48 mm, yang juga dilengkapi dengan shock TTX36 dari Ohlins. Kedua hal ini dapat diatur secara elektronik melalui sistem manajemen suspensi Ohlins Smart EC 2.0, yang menggunakan umpan balik event-based untuk menyesuaikan pengaturan. Tentu tak ketinggalan, swingarm single sided.

Revisi lainnya lebih ke superbike, body serat karbon, sub frame titanium. Sementara pijakan kaki juga dimundurkan agar pengendalian lebih sport serta stang lebih rendah. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here