Lady Bikers Perlu Tahu Cara Kendarai Sepeda Motor yang Baik

0
Lady Bikers Perlu Tahu Cara Kendarai Sepeda Motor yang Baik
Tips Berkendara dari yamaha, baik untuk umum juga bagi Lady Bikers. Foto: Istimewah

NaikMotor – Sepeda motor menjadi moda transportasi semua kalangan baik pria maupun wanita. Tak jarang para pengendara yang di dominasi wanita kerap lalai akan keselamatan.

Dengan keseharian yang padat membutuhkan kendaraan yang mudah dikendarai seperti sepeda motor. Pengendara sepeda motor pun secara umum perlu memahami beragam kondisi jalan dan cuaca sebelum berkendara. Salah satunya mempersiapkan perlengkapan berkendara serta lebih waspada saat berkendara.

Untuk menambah wawasan terkait cara berkendara yang baik, Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) memberikan beberapa tips berkendara sepeda motor secara umum dan untuk kaum wanita. (Alvito/Contrib/NM)

Berikut tujuh tips berkendara yang baik:

  1. Pastikan kondisi sepeda motor dalam keadaan baik sebelum digunakan

Dengan aktivitas yang padat, pengendara dapat melupakan kondisi motor saat akan berkendara padahal perlu melakukan pengecekan. Mulai dari kondisi rem, ban, dan lampu-lampu sebelum berkendara, khususnya lampu depan, rem, belakang, sein atau hazard. Agar mudah terlihat oleh pengendara lain sebagai tanda isyarat saat berkendara.

Hindari berkendara dengan ban yang sudah aus atau gundul karena sangat berbahaya, apalagi saat kondisi hujan jalanan menjadi lebih licin.

Baca Juga: IMOS+ 2023: IRC Tire dan Zeneos Banyak Promo Hadiah Langsung

Lady Bikers Perlu Tahu Cara Kendarai Sepeda Motor yang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here