Race 1 AP250 ARRC Zhuhai: Rheza Finis ke-2 Pimpin Klasemen, Tim Astra Honda Juara Konstruktor

0

Race 1 ARRC AP250 : Veda posisi keenam tapi Kukuhkan Klasemen

Pada putaran lap ke-2. Herjun Atna mengalami kecelakaan yang cukup keras, namun ia masih sanggup untuk berdiri tetapi ia harus tersingkir dari balapan ini. Veda yang sudah tak terkejar, dan perebutan posisi ke-2 berlangsung seru yang melibatkan Muklada, Faerozi Toreqottullah dan Jakkreephat.

Lap kelima, Rheza Danica melesat kencang dan bersaing merebutkan posisi kedua. Penampilan epik dari Veda Ega Pratama yang memimpin hingga membuat gap sampai 7 detik dengan rivalnya. Jelang lap 6, terdapat arahan dari pit AHRT kepada Veda Ega untuk masih pitlane.

Veda Ega mendapat Ride Trough Penalty, dan jelang 2 lap akhir ia masuk ke pit untuk menyelesaikannya. Yang membuatnya harus kehilangan posisi podium teratas, namun kegigihannya membuatnya bangkit dan raih posisi ke-6.

Balapan tersebut langsung dipimpin Jakkrephat, disusul Rheza yang terus memberi perlawanan juga Muklada dan Faerozi. Kibaran bendera kotak-kotak di ujung garis finis, Muklada berhasil jadi juara Race 1 AP250 ARRC 2023 di China.

Rheza dan Iyoshi memiliki jarak poin yang cukup jauh sekitar 90 poin. Dan karena tiga balapan kedepan hanya maksimal memberikan 75 point. Maka pasca Race 1 ini sudah dapat dipastikan Gelar Juara tim Asia AP250 2023 direngkuh oleh Astra Honda Racing Team tim A dan B. (Alvito/Contrib/NM)

Race 1 ARRC AP250: Veda posisi keenam tapi Kukuhkan Klasemen
Hasil Klasemen dari Race 1
Race 1 ARRC AP250: Veda posisi keenam tapi Kukuhkan Klasemen
Hasil Race 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here