Begini Agar Cat Body Warna Doff Tak Cepat Pudar

0
Tips Merawat Warna Doff Body Agar Tak Cepat Pudar
AHM Berikan cara yang baik dan benar untuk merawat warna Doff pada body sepeda motor. Foto: astra-honda.com

NaikMotor – Warna Doff merupakan warna yang unik dan menonjolkan tampilan elegan sepeda motor. Namun, cat doff perlu dengan perawatan yang baik agat tidak cepat pudar.

Warna Doff menjadi salah satu cat yang paling banyak dipakai pada sepeda motor saat ini. Tak heran dengan warnanya yang menarik dan membuat warna dasar terlihat kalem, warna Doff menjadi pilihan warna dari jenis skuter hingga sport terbaru.

Dengan maraknya penggunaan warna Doff pada body sepeda motor, Astra Honda Motor (AHM) memberikan tips merawat warna Doff dengan benar dan baik. Agar warna pada sepeda motor kesayangan tetap terjaga dan tidak cepat pudar. (Alvito/Contrib/NM)

Berikut tips merawat warna doff pada body yang diberikan AHM:

  1. Jangan Langsung DilapKetika bodi motor berwarna doff kotor jangan langsung dilap dengan kanebo atau kain microfiber. karena kotoran dan debu akan bergesekan dengan bodi yang membuat baret halus.Untuk membersihkannya, siram dahulu seluruh bodi motor dengan air kemudian beri sabun pencuci motor. Setelah itu bilas dengan air bersih dan dilap dengan kain microfiber atau kanebo.

    Perlu dicatat, Gunakanlah sabun khusus untuk mencuci sepeda motor. Jangan gunakan sabun yang mengandung deterjen karena bisa membuat cat motor cepat terlihat kusam.

  2. Gunakan Sabun Khusus Cuci MotorSalah menggunakan sabun cuci motor bisa membuat warna doff lebih mudah memudar atau kusam dibanding cat warna glossy. Gunakan sabun atau shampo khusus untuk mencuci sepeda motor. Sebab sabun khusus pencuci sepeda motor memiliki kandungan PH netral yang tak mudah merusak lapisan cat.
    Baca Juga: Gebyar Semarak Ulang Tahun Astra Otoshop ke-5, Disiapkan 12 Kode Diskon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here