GSrek Indonesia Rayakan 8 Tahun, 8 Tim Bawa 8 Misi Tempuh Ribuan Kilometer

0
GSrek Indonesia ke-8 Tahun, 8 Misi Tempuh Ribuan Kilometer
Rayakan 8 Tahun, GSrek Indonesia gelar perjalanan ribuan kilometer membawa 8 misi. Foto: GSrek Indonesia

NaikMotor – GSrek Indonesia rayakan 8 tahunnya. Untuk merayakannya ada 8 tim, 8 misi, dan 64 anggota telah tempuh ribuan kilometer memperkuat persaudaraan dibalut dalam The GrandTour 23 Adv Rally.

Ribuan kilometer telah dijelajahi oleh komunitas motor bergenre adventure, GSrek Indonesia, selama 8 tahun. Bagi komunitas dan klub motor lain, 8 tahun mungkin bisa terbilang anyar di skena roda dua. Namun bagi GSrek, 8 tahun jadi waktu yang cukup bagi para anggotanya mengeksplorasi berbagai penjuru Indonesia.

Bahkan waktu 8 tahun perjalanan hingga ke negara-negara seperti Laos dan Kamboja, hingga ke dinginnya Himchal Pradesh di kaki pegunungan Himalaya. Merayakan hari jadinya yang ke-8, komunitas berisikan para petualang roda dua ini. Menginisiasi menjelajah serempak selama 5 hari dan 4 malam, untuk 8 misi sepanjang pulau Jawa dan Bali.

Hendra Saputra, Director dari event yang bertajuk BMW Motorrad Indonesia Presents The GrandTour ’23 Adv Rally. Menyampaikan rinci dari acara perayaan 8 tahunnya GSrek Indonesia. “Secara rinci, 8 tim berisikan 8 orang harus menuntaskan 8 misi yang terdiri dari Ride for Social, Ride for Nature, hingga Ride for Peace.”

Masing-masing misi memiliki karakteristik yang berbeda. Sebagai contoh, misi Ride for People. Hendra menjelaskan bahwa anggota GSrek turun bersama komunitas tani di Gunung Raung. Dengan sepeda motor mereka, hasil bumi para petani akan diangkut ke destinasi yang ditentukan. Ada pula Ride for Education, dimana para anggota GSrek akan ditantang untuk mengajar selama sehari di sekolah tempat dilaksanakannya misi.

“Intinya adalah membangun solidaritas antar anggota GSrek. 8 orang dengan karakter yang berbeda, harus bahu membahu untuk mencapai satu tujuan. Bertujuan untuk membantu masyarakat,” ujar Hendra pada konferensi pers di dealer BMW Motorrad Indonesia.

Baca Juga: BMW GS Mid-Range 2024: F 900 GS dan Adventure serta F 800 GS

GSrek Indonesia ke-8 Tahun, 8 Misi Tempuh Ribuan Kilometer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here