Program Pengelolaan Energi PT Astra Honda Motor Raih Peringkat Kedua PSBE 2023

0
Program Pengelolaan Energi PT Astra Honda Motor Raih Peringkat Kedua PSBE 2023
Penyerahan penghargaan PSBE 2023 kepada PT Astra Honda Motor. Foto: astra-motor

NaikMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2023, atas kontribusi dalam pengolahan penggunaan energi pada proses produksi sepeda motor Honda.

AHM mendapat apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Melalui program inisiatif ESG (Environment, Social, Goverment), AHM berkontribusi untuk pengelolaan penggunaan energi pada proses produksi.

Dewan juri menetapkan inisiatif Penerapan Manajemen Energi Satu Hati AHM, pada peringkat kedua Sub Kategori Manajemen Energi di Industri Manufaktur Besar. Pencapaian yang dari AHM, bersaing dengan 163 program dari perusahaan lainya.

Penghargaan ini dilihat dari dampak penghematan energi bagi lingkungan, nilai ekonomi, kemudahan pengimplementasian pada semua bidang. Serta keberlanjutan program, konsistensi program, dan orisinalitas dari program tersebut.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Ir. Yudo Dwinanda Priaadi, M.S. selaku Direktur Jendral Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi di Nusa Dua, Bali. Dalam mendukung pembangunan keberlanjutan bangsa Indonesia, implementasi pengelolaan energi dilakukan di lima pabrik sepeda motor Honda dan suppliernya.

Beragam program pengelolaan dilakukan melalui implementasi digital manufacturing untuk meningkatkan efisiensi dan produksi yang lebih fleksibel. Sehingga berhasil menghemat 50.326 Gigajoule yang memberikan dampak penurunan CO₂ sebanyak 7.393 ton. Selain itu, AHM juga melakukan pengembangan dashboard monitoring konsumsi energi.

Baca Juga: HUT Adira Finance ke-33, Gelar Acara Puncak 18-19 November 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here