Perlunya Strategi Kampanye dalam Meningkatkan Ekuitas Merek

0
Dua rider Gresini Racing MotoGP 2023 Alex Marquez dan Diggia menghadiri acara Meet & Ride Federal Oil dan riding bersama penggemar di Jakarta, Selasa (7/2/2023). Foto:Arif

NaikMotor –  Membangun brand equity atau ekuitas merek adalah hal yang penting dalam berbisnis untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap produknya. Hal ini salah satunya dipengaruhi strategi kampanye ideal yang mengantarkan Federal Oil raih Top Brand Award 2023.

Untuk memiliki ekuitas merek yang positif di masyarakat dipengaruhi berbagai faktor. Selain mutu produk berkualitas  diperlukan juga strategi pemasaran yang tepat menyasar konsumen.Hal ini bisa membangun persepsi positif yang akan berdampak pada penilaian lebih sebuah produk ketimbang kompetitornya.

Di antara parameter penghargaan Top Brand Award Frontier Group,  mind share, market share, dan commitment share adalah tiga aspek penting yang menjadi tolak ukur. Melalui survey independen dengan melibatkan responden dari 15 kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, dan kota besar lainnya, mereka memilih merek terkenal di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here