Gebyar Keselamatan 2023 Wujudkan Budaya Keselamatan Berkendara

0
Gebyar Keselamatan 2023
Gebyar Keselamatan 2023 (18/11/2023) di Pusdiklantas Lemdiklat Polri. Foto: honda

NaikMotor – Korlantas Polri bersama Honda menggelar Gebyar Keselamatan 2023. Program untuk mewujudkan budaya keselamatan berkendara di kalangan pengguna lalu lintas jalan.

Gebyar Keselamatan 2023, berlangsung Sabtu (18/10/2023), di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Pusdiklantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan. Program menjadi salah satu cara berkontribusi pada terwujudnya budaya keselamatan di jalan raya bagi seluruh pengguna jalan.

Gebyar Keselamatan 2023 merupakan kegiatan yang digagas oleh Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berkendara. Acara ini sekaligus menjadi ajang berkumpulnya komunitas otomotif yang turut didukung Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

AHM melalui para instruktur safety riding yang berpengalaman, memberikan pembekalan teori keselamatan berkendara. Simulator Honda Riding Trainer (HRT) siap dijajal para pengunjung.

Selain itu, AHM juga memberikan demonstrasi safety riding dengan fokus perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya jika tidak diperhatikan dengan baik. Poinnya antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman, kemampuan memahami kondisi lalu lintas, berkendara di tikungan, menjaga batas kecepatan, hingga cara mendahului kendaraan di depan dengan aman.

Baca Juga: 4.706 Mahasiswa Menjadi Agen Keselamatan Berkendara Selama September 2023

Pusdiklantas Lemdiklat Polr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here