Hasil MotoGP Qatar: Diggia Istimewa Tekuk Pecco, Martin Bermasalah

0
Fabio Di Giannantonio berhasil memenangkan MotoGP Qatar 2023. Foto: Michelin

NaikMotor – Tagar #PeccovsMartin yang menggema untuk perebutan Juara Dunia MotoGP 2023 dipupuskan pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio. Diggia tampil istimewa meredam Francesco Pecco Bagnaia untuk merebut podium pertama dalam kariernya di MotoGP Qatar, Senin (20/11/2023) di Sirkuit Lusail.

Sejatinya, penggemar MotoGP menantikan duel Pecco vs Martin dengan selisih tujuh poin  di Qatar. Namun, Martin malah terlempar dari persaingan podium dengan hanya finis ke-10. Justru Pecco dan Diggia yang bersaing ketat di depan.

Penampilan antiklimaks Jorge Martin yang menang di Sprint Race sebelumnya, sudah terlihat sejak start. Berada di posisi kelima, Martinator mengalami masalah dengan roda belakang dan terdampar di posisi kesembilan. Justru  Pecco yang tampil mulus melesat ke depan dari posisi keempat.

Podium MotoGP Qatar 2023

Martin mendapat tekanan dari Marquez, Vinales, Quartararo dan Miller dalam perjalanannya. Meski demikian, Martin tidak menyerah untuk tetap bertahan untuk mendapatkam poin.

Di barisan kedua, ada Luca Marini, Alex Marquez, Brad Binder yang saling bergantian menyusul. Sementara di barisan depan hanya diisi oleh Pecco dan Diggia yang terus berduel. Lima lap terakhir, muncul pesan Mapping 8 di dashboard Diggia dari Gresini yang masih menyisakan pertanyaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here