Federasi Supra Indonesia ‘Rapat’ & Aksi Peduli di Lampung

0
Federasi_Supra_Indonesia_2
Federasi Supra Indonesia gelar jambor dan asi peduli di Lampung. Foto: AHM

Bandar Lampung (naikmotor) – Sebanyak 1.000 bikers yang tergabung dalam Federasi Supra Indonesia (FSI) menghadiri Jambore Nasional Honda Supra ke-11 yang berlangsung di Bandar Lampung, Lampung.  Ribuan para pecinta Honda Supra ini bersilaturrahmi sekaligus melakukan ‎aksi kepedulian terhadap masyarakat sekitar dengan melakukan ‎kegiatan sosial seperti bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan donasi ke panti asuhan.

Jambore Nasional Honda Supra ke-11 digelar oleh FSI bersama Bandar Lampung Supra Team Rider’s (BLASTER) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Tunas Dwipa Matra (TDM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung. Kegiatan yang dihadiri sekitar 105 klub Honda Supra seluruh Indonesia ini berlangsung di Gedung Graha Bakti Pramuka Lampung pada 9-10 April 2016. Gelaran Jambore Nasional Honda Supra juga menjadi ajang perayaan 10 tahun dibentuknya kebersamaan bikers Honda Supra yang tergabung dalam BLASTER.

Acara jambore ini dimulai dengan city rolling di kota Bandar Lampung sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara bagi warga Lampung.  Dilanjutkan dengan acara tari pembukaan adat Lampung yakni Tari Sembah yang melambangkan penyambutan kepada Tamu Agung. Selain itu juga dilakukan sosialisasi keselamatan berkendara bagi seluruh peserta jambore dan edukasi mengenai teknologi injeksi.

Komunitas pecinta sepeda motor Honda ini juga melakukan kegiatan sosial sebagai upaya memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar.  Wujud solidaritas seluruh bikers yang hadir diwujudkan dengan mengumpulkan donasi berupa pemberikan sembako dan uang tunai yang diberikan ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin Kemala Putri, Bandar Lampung.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan komunitas Honda Supra merupakan salah satu komunitas yang memiliki soliditas dan persaudaraan yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan eksistensinya yang terus terbina hingga lebih dari satu dekade.

FSI merupakan wadah pecinta Honda Supra yang terbentuk dari berbagai komunitas di tanah air.  FSI yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat beranggotakan sekitar 1.500 orang yang tergabung di 105 komunitas Honda Supra. Acra ini dihadiri perwakilan pengguna Honda Supra dari seluruh Tanah Air. (Rls/nm)

Federasi_Supra_Indonesia_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here