Moto3 2023 Valencia, Sasaki Menang dan Jadi Runner Up

0
Moto3 2023 Valencia
Ayumu Sasaki memenangkan Moto3 2023 Valencia, sekaligus menetapkannya jadi Runner Up. Foto: dorna motogp, honda team asia

NaikMotor – Pembalap Husqvarna, Ayumu Sasaki memenangkan Moto3 2023 Valencia. Perolehan itu sekaligus menetapkan Sasaki sebagai Runner Up Moto3 2023, setelah Jaume Masia menjadi Juara Dunia di Qatar.

Kemenangan Sasaki di Valencia juga menjadi catatan kemenangan pertama baginya di musim 2023 ini. Sasaki mencatatkan 268 poin di klasemen dengan selisih 6 poin terhadap Masia, dan diikuti Pembalap GasGas, David Alonso dengan 245 poin.

Sasaki di Valencia, akhirnya mendapatkan penghargaan atas usahanya musim ini, gaya berkendara mulusnya sangat cocok dengan venue Ricardo Tormo yang mengalir.

Tetapi ia harus mengatasi 5 Pembalap di rombongan terdepan jelang finis.Termasuk menahan Alonso dan Pembalap Angeluss MTA, David Ortola. Mereka bertiga akhirnya bisa menaikkan posisi di klasemen akhir.

Di Honda Team Asia, putaran terakhir Moto3 2023 ditutup penampilan gemilang Taiyo Furusato yang menyelesaikan balapan Moto3 di posisi 11, sebagai Honda pertama yang lolos finis poin. Sementara itu, Mario Aji mengucapkan selamat tinggal pada kategori tersebut, dan selanjutnya menyiapkan perpindahannya ke Moto2. (Afid/nm)

Baca Juga: Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023 Sejak Tragedi Martin Lap 6

Moto3 2023 Valencia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here