Tim CrytoData RNF Tidak Lagi di MotoGP 2024, FIM, IRTA dan Dorna Cari Tim Independen Baru

0
Tim CrytoData RNF Tidak Lagi di MotoGP 2024
Tim CrytoData RNF dengan Aprilia RS-GP di MotoGP 2023. Foto: rnf, dorna motogp

NaikMotor – Tim CryptoData RNF dari Malaysia ini tidak lagi berkiprah di MotoGP mulai 2024. FIM, IRTA dan Dorna tengah membuka seleksi tim independen baru.

Meskipun Tim dari Malaysia, yang dipimpin oleh mantan bos Sirkuit Internasional Sepang, Razlan Razali baru menjalani musim pertama di MotoGP 2023. RNF menjadi tim satelit Aprilia dengan Pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Namun, Tim CryptoData RNF tidak lagi di MotoGP 2024 setelah penyelenggara: FIM, IRTA dan Dorna Sport mencabut izin entry-nya.
“Panitia Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA dan Dorna Sports telah memutuskan untuk tidak memilih Tim MotoGP CryptoDATA RNF untuk musim 2024,” sebut Penyelenggara MotoGP itu dalam pernyataan resminya.

Meskipun RNF sudah keluar, tetapi kontrak Raul Fernandez dan Miguel Oliveira pada tahun 2024 akan diambil alih oleh pihak lain. Penyelenggara menyatakan saat ini sedang dilakukan seleksi untuk menemukan mitra baru.

RNF Racing pertama kali muncul pada tahun 2019 dengan menyamar sebagai Tim Balap Petronas Sepang sebagai mitra satelit Yamaha, menggantikan Tech 3 Racing yang terikat dengan KTM.

Baca Juga: Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023 Sejak Tragedi Martin Lap 6
Tim CrytoData RNF Tidak Lagi di MotoGP 2024
Raul Fernandez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here