2 Gilera Hadir Kembali, Tapi ini Kolaborasi Piaggio dengan Pabrikan Lain

0
Gilera Hadir Kembali
Gilera GLR900 Brevetto yang akan dipatenkan Piaggio-Zhongsen. Foto: gilera

NaikMotor – Merek Gilera dari Italia hadir kembali, tetapi kali ini hasil kolaborasi Piaggio-Zhongsen-Foshan. Ada 2 model yang ditampilkan sebagai hasil kolaborasi itu.

Kehadiran Gilera sudah santer sejak 2022, ketika muncul prototipe dengan mesin 896cc DOHC V-twin milik Aprilia, yang sebelumnya digunakan pada model Shiver dan Dorsoduro yang sudah discontinue.

Kini, hadir kembali Gilera yang mirip dengan Aprilia Shiver lama, dua paten desain didaftarkan untuk sepeda motor Zongshen-Piaggio.

Meskipun pipa knalpot di bawah jok tetap mengacu pada desain zaman dulu, GLR900 mewakili kemajuan dari Shiver 900. Kecil kemungkinan Gilera akan membawa kedua model tersebut ke pasar, karena keduanya identik secara mekanis dan tanpa perbedaan dari itu, hanya beda gaya.

Dari segi performa, Shiver 900 asli menawarkan tenaga 96 HP dan torsi maksimum 89 Nm dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa versi facelift akan jauh berbeda. Jika disetujui untuk dijual secara global, diharapkan dapat memenuhi peraturan emisi terbaru, yang dapat mengakibatkan sedikit penurunan kinerja.

Baca Juga: 6 Motor Super Langka Dilelang British National Motorcycles Museum
Gilera Hadir Kembali
Aprilia Shiver 900

LEAVE A REPLY

*