Yamaha Learn and Play di Purwakarta dan Karawang, Edukasi Pentingnya Air Bersih

0
Yamaha Learn and Play di Purwakarta dan Karawang
Yamaha gelar Learn and Play di Purwakarta dan Karawang untuk anak usia sekolah. Foto: yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI) melakukan edukasi usia sekolah mengenai pentingnya air bersih. Edukasi bertajuk Yamaha Learn and Play berlangsung di Purwakarta dan Karawang, (12-13/12/2023). 

YMNI mengajak mitra kerja melakukan event bertajuk Yamaha Learn and Play yang dilakukan untuk pertama kalinya di SDN Wanasari 1 Karawang dan SDN Cikadu, Purwakarta. Event edukasi itu menjadi bagian upaya Yamaha dalam meningkatkan kualitas hidup Masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui kehadiran produk-produk sepeda motor yang dapat mendukung kebutuhan mobilitas mereka.

Namun juga melalui ketersediaan sistem pengolahan air minum bersih di berbagai pelosok daerah tertinggal di tanah air, yang bekerja sama dengan beberapa mitra kerja termasuk Keduataan Jepang di Indonesia. Wujud kongkrit dari pengadaan sistem pengolahan air minum bersih itu, dibuktikan dengan penginstalasian sebanyak 14 unit mesin Yamaha Clean Water (YCW) berbagai tipe yang dilakukan oleh YMNI sejak 2010 di wilayah Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, NTB dan juga Papua.

“Seperti yang kita ketahui, pada 10 tahun yang lalu atau di tahun 2013, Kedutaan Jepang bekerja sama dengan Yamaha dan juga Mitra Kerja kami, telah membangun sistem pengolahan air bersih di Desa ini, dengan menggunakan teknologi Yamaha Clean Water (YCW) – 008A yang mampu memasok air minum bersih sebanyak 8 ribu liter untuk kebutuhan 400-500 rumah tangga per hari,” ungkap Takeshita Naotaka selaku President Director PT Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI) yang juga menjabat sebagai Vice President Director, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

“Dan program ini terbukti memberikan dampak yang sangat positif terhadap peningkatan kualitas hidup Masyarakat desa, baik dari segi kesehatan maupun perekonomian yang menjadi lebih produktif. Berdasarkan hal itu, Yamaha bersama mitra kami pun kembali datang ke Desa Cikadu, Purwakarta, untuk memberikan edukasi sejak dini terkait Pentingnya air bersih dan air minum kepada Adik-adik semua,” pungkas Takeshita Naotaka.

Baca Juga: Yamaha Hadirkan Varian Tertinggi XMax 250 yang Mewah, Tech Max

Yamaha Learn and Play di Purwakarta dan Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here