Pemanfaatan Energi Terbarukan, PT ATI Gunakan PLTS Atap

0
PT ATI Gunakan PLTS Atap
PLTS Atap PT ATI anak usaha PT Astra Otoparts Tbk. Foto: aop

NaikMotor – Mendukung program Pemerintah dalam mengurangi emisi karbon, PT ATI (AT Indonesia), gunakan PLTS Atap di Pabrik Karawang. Pemasangan panel surya itu menjadi upaya pemanfaatan energi terbarukan PT ATI.

PT ATI merupakan anak usaha PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang merupakan joint venture antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Aisin Takaoka Co., Ltd. Penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap (PLTS Atap) atau panel surya dalam mendukung program pemerintah mengurangi emisi karbon dengan menerapkan proses produksi yang lebih ramah lingkungan.

PT ATI gunakan PLTS Atap atau panel surya dengan total kapasitas sebesar 3 Mega Watt peak (MWp). Peresmian PLTS Atas PT ATI dilakukan bersama PT Energia Prima Nusantara (EPN) (14/12/2023).

Peresmian panel surya dilakukan oleh Presiden Direktur PT AT Indonesia Isao Hida, Wakil Presiden Direktur PT AT Indonesia Ageng Setiawan, dan Direktur Pengembangan Bisnis EPN Achmad Rizal Roesindrawan, serta disaksikan oleh Manajer Manajemen Bisnis dan Produk Pelayanan Ketenagalistrikan PLN Icon Plus Bramanta Pradana. Adapun pada proses perjalanan instalasi PLTS Atap ini, EPN dan PLN Icon Plus telah melakukan kerja sama dalam hal kemudahan perizinan penggunaan PLTS Atap untuk sektor industri.

Baca Juga: Dukung The 1st IWD, Astra Otoparts Boyong 5 Brand dan Shop&Bike

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here