BMW R100RS Café Racer Wedge Motorcycle: Unprecedented  Style

0

 

Takashi mengakui butuh terobosan dan inovasi untuk menciptakan karya di antara motor-motor custoim lain yang mengikuti ajang Yokohama Hot Rod Custom Show.” Saya fokus pada kualitas motor yang saya buat ini agar lebih cantik ketimbang peserta lainnya. Saya mengerjakannya dalam waktu empat bulan.”

“Meski motor ini model tua, saya ingin meng-custom-nya dengan konsep baru yang belum pernah ada sebelumnya, Unprecedented  Style,”ujarnya saat  berjumpa di Pacifico Yokohama. Desainnya terlihat streamline dan simpel, dengan menonjolkan tingkat kesulitaan tinggi serta finishing yang kuat seperti karya-karya sebelumnya.

Ketika ditanyakan apa yang spesial dari motor ini, Takashi Nihira lantas menunjukkan di bagian bahwa tangki.” Suspensi belakang saya letakan di bawah tangki sehingga struktur keseluruhannya terlihat simpel dan area belakang menjadi clean,”ungkapnya. Untuk memasang shockabsorber ini tidak terlihat tapi bisa tetap berfungsi dengan baik tentu membutuhkan keahlian khusus.  Ia pun merancang bagian bodywork antara tangki dan seatcowl dibuat dalam satu lapisan membuanya lebih minimalis dan berseni.”Hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya.”

Tak heran bila predikat The Best Cafe Racer berhasil diraihnya, sebuah award yang layak diterima atas kerja keras Wedge Motorcycle. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here