Jalan Terjal Baruna Scooter Team Bersama Motul di VBI Scooter GP

0
Baruna_Skuter_Team_Motul_VBI_SGP
Pembalap Baruna Scooter Team saat berlaga di IIMS Scooter GP Seri 2 Kemayoran, akhir pekan lalu (10/4/2016). Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Baruna Scooter Team (BST) jadi tim balap skuter pertama yang disponsori Motul. Tim yang bermarkas di Jakarta Selatan itu berlaga di ajang Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter Grand Prix (Scooter GP) di kelas bergengsi GP 2T 180cc Tune Up Open 180

Produsen oli yang berkantor pusat di Perancis itu ingin menunjukan keseriusan mereka mendukung kegiatan balap di Indonesia. BST jadi salah satu tim yang beruntung mendapat sokongan untuk berkompetisi melalui balapan skuter yang tengah diminati.

“Kami tidak main-main di racing, di MotoGP kami sponsori empat sirkuit penyelenggara (Argentina, Belanda, Jepang, dan Valencia) serta di tim Yamaha Tech 3, Aprilia, dan Suzuki Ecstar. Di Indonesia juga kami dukung beberapa tim balap motor dan mobil,” Kata Business Development Manager Motul Indonesia Johan WIjaya.

Baruna_Skuter_Team_Motul_VBI_SGP_1

BST yang dibesut Denny Yohannes diberi support berupa produk oli Motul sepanjang kompetisi. “Banyak tim di VBI yang memakai produk Motul 800 2T, kami beruntung dipilih mereka untuk disponsori,” kata Denny.

VBI Scooter GP 2016 telah menggelar dua dari total lima seri yang dibuat tahun ini. Di dua seri itu, BST belum tampil maksimal. Di seri pertama, pembalap andalannya Yustinus alami kendala dengan suspensi sehingga gagal finis, padahal saat itu sedang berada di posisi dua.

Di seri kedua yang berlangsung akhir pekan lalu di IIMS Scooter GP Kemayoran, mereka kembali mendapat hasil kurang memuaskan. Sempat memimpin di depan, Yustinus dihajar pembalap di belakangnya yang salah bermanuver.

“Tiga seri terakhir, kita target naik podium, dapat tiga trophy,” tukas pria berkulit putih itu. (Yudistira/nm)

Baruna_Skuter_Team_Motul_VBI_SGP_2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here