4 Tips Berkendara Sepeda Motor Jelang Liburan Akhir Tahun

0
4 Tips Berkendara Sepeda Motor Jelang Liburan Akhir Tahun
4 Tips Bekendara ala Yamaha. Foto: Main Dealer Thamrin Brothers

NaikMotor – Berkendara aman jelang liburan akhir tahun 2023, dengan 4 tips berkendara berikut. Tips penting bagi pemotor yang akan melakukan perjalanan jauh.

Menjelang liburan akhir tahun 2023, mobilitas pengendara sepeda motor tentunya tetap dilakukan dalam beraktivitas, apalagi jika bepergian baik jauh atau pun dekat. Main Dealer Yamaha Thamrin Brothers Region Sumatera Selatan dan Bengkulu, berinisiatif memberikan tips berkendara jelang liburan akhir tahun.

Segelintir dari masyrakat masih memilih berkendara dengan roda dua kesayangannya, bahkan liburan akhir tahun di jadikan momen tepat untuk berkendara. Kita sadari resiko berkendara sepeda motor sangat tinggi, hal tersebut mungkin jadi faktor kecelakaan yang tak diinginkan saat menikmati liburan. (Alvito/Contrib/NM)

Tips Berkendara Motor Jelang Liburan Akhir TahunAgar kenyamanan berkendara tetap terjaga, pengendara perlu memperhatikan 4 poin sebagai berikut dari Main Dealer Yamaha Thamrin Brothers:

  1. Kondisi pengendara dan sepeda motor
    Untuk pengendara, menjaga daya tahan tubuh dan beristirahat yang cukup agar kondisi badan sehat, bugar dan fokus ketika berkendara. Selain itu juga cek kondisi sepeda motor dalam keadaan baik untuk digunaka. Yang mencakup kondisi rem, rantai, aki, oli, ban, dan lampu-lampu.
  2. Gunakan kelengkapan berkendara
    Pengendara wajib menggunakan riding gear lengkap untuk mendukung keselamatan berkendara, meliputi jaket, sarung tangan, helm, sepatu tertutup. Juga menghadapi jika hujan turun, disarankan menyiapkan jas hujan setelan dan sepatu karet.
  3. Pahami rute berkendara
    Kenali dan pahami rute yang akan ditempuh dan kondisi jalan. Dengan begitu juga membantu untuk mengetahui estimasi berkendara. Hindari rute yang tidak aman atau berbahaya, terutama pada malam hari.
  4. Bawa barang sesuai kapasitas sepeda motor
    Disarankan membawa barang sesuai kapasitas sepeda motor, upayakan yang menjadi prioritas. Dengan begitu turut mendukung untuk menjaga kenyamanan berkendara.
Baca Juga: Yamaha Ajak Pengunjung Jajal All-New R15 di Final bLU cRU YSR 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here