SuperMoto Listrik Fantic Motard-EV, Masih Prototipe

0
Fantic Motard-EV, Prototipe Supermoto Bertenaga Listrik
Fantic Motard-EV,Prototipe supermoto bertenaga listrik. Foto: rideapart

NaikMotor – Pabrikan khusus dual purpose dari Italia ini memasuki elektrifikasi juga. Fantic menghadirkan prototipe supermoto di EICMA 2023 yang digerakkan motor listrik, Motard-EV.

Ketika pabrikan lain menampilkan dirtbike listrik, Fantic justru melangkah lebih jauh dengan menghadirkan Supermoto EV. Memang benar, supermoto sangat menyenangkan, karena mesin berkaki panjang ini pada dasarnya adalah sepeda motor trail yang diikatkan pada ban sportbike. Paduan dari torsi dan grip yang menyenangkan hati.

Sifat torsi dan responsif dari motor listrik menjadi kombinasi sempurna dengan platform supermoto yang ringan, dan pabrikan Italia Fantic ingin memanfaatkan hal tersebut. Fantic selalu terikat dengan off-road, bahkan seperti Caballero memiliki kemampuan itu yang tertanam di dalamnya.

Ia juga memiliki rangkaian motard yang berorientasi pada kinerja, dengan XM50 berfungsi sebagai mesin dua tak yang memenuhi standar Euro 5. Dengan demikian, Motard-EV jelas merupakan sebuah langkah menuju masa depan, meski saat ini masih berupa konsep.

Sepeda motor listrik yang ringan dengan fokus pada kesenangan dan kenikmatan untuk selalu didapatkan, dan itulah konsep Motard-EV. Motard-EV hanyalah salah satu dari banyak mesin konsep listrik yang dipresentasikan di EICMA tahun lalu. Jelas terlihat bahwa ada pasar peminat yang kuat dalam hal kendaraan roda dua EV.

Baca Juga: Fantic Caballero 125 dan 500 MY2024, Lebih Bertenaga dan Ringan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here