Reli Dakar 2024: Kategori Baru untuk Future Mission 1000

0
Reli Dakar 2024: Kategori Baru untuk Future Mission 1000km
Reli Dakar 2024, menempuh perjalanan yang mengesankan. Foto: dakar.com

NaikMotor – Reli Dakar 2024 akan menampilkan perjalanan yang melelahkan sekaligus mengesankan. Berbagai kategori di adu mulai roda dua, hingga roda empat, kini ada kategori baru, berpenggerak motor listrik.

Reli akan diselenggara mulai 5-19 Januari 2024, menempuh 8.000km dan 5.000km di antaranya adalah jalur spesial stage. Arab Saudi adalah rumah bagi lima situs sejarah dan arkeologi yang terdaftar dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, serta dua situs ziarah terpenting dalam Islam.

Negara ini di barat berbatasan dengan Laut Merah dan di timur dengan Teluk Arab dan memiliki tiga kota dengan populasi lebih dari satu juta orang yakni Riyadh, Jeddah, Mekah. Pada Reli Dakar 2024 kali ini, akan melalui 6 titik penting yang bersejarah.

Titik yang akan dilalui pertama adalah Red Sea atau laut merah, lalu pelabuhan Yanbu yang tidak jauh dari kota Madina. Situs sejarah UNESCO yakni AlUla, dilanjutkan Rub’ Al-Khali atau Empty Quarter, juga akan melalui Al-Hofuf oasis terbesar di dunia. Terakhir yang akan jadi garis finis adalah Dammam yakni Kota metropolitan modern di pesisir yang megah.

Baca Juga: Reli Dakar 2024: Ada Pereli Sepuh Jepang Selesaikan Prolog

Reli Dakar 2024: Kategori Baru untuk Future Mission 1000km

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here