Korlantas Miliki Teknologi Canggih Bisa Cegah Kecelakaan

0
Korlantas Miliki Teknologi Canggih Bisa Cegah Kecelakaan
Teknologi Canggih untuk mencegah kecelakaan lalu lintas milik Korlantas Polri. Foto: humas.polri

NaikMotor – Korlantas punya teknologi untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, teknologi canggih, solusi agar berkendara kalian semakin percaya dan aman.

Salah satu teknologi yang dimiliki oleh Korlantas Polri untuk mencegah kecelakaan lalu lintas sangatlah terbilang sangat canggih. Teknologi tersebut adalah dengan menggunakan sistem software bernama Integrated Road Safety Management System (IRSMS).

IRSMS berfungsi memantau dan mendata secara detail kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia. Sistem ini dijalankan di bawah pengawasan Sub Direktorat Kecelakaan Lalu Lintas (Subditlaka) Korlantas Polri, dan beroperasi selama 24 jam tanpa henti.

Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait menjelaskan, IRSMS pertama kali meluncur sejak 2013 dan terus mengalami perkembangan.

“IRSMS adalah kumparan data laka seluruh Indonesia, yang mana basic datanya diinput petugas lalu lintas tingkat Polres yang menangani laka. Jadi pada saat dia turun ke TKP, tidak lama kemudian, data itu masuk ke IRSMS,” ungkap Hotman, Selasa (16/1/2024).

Dia menjelaskan, data-data yang terkumpul tersebut akan diproses lebih lanjut, sebagai poin evaluasi jangka panjang bahkan penanganan cepat saat kondisi darurat.

Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor Listrik Baru 54 Ribu, ini Penyebabnya Menurut AISI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here