Suzuki GSX-8R 2024 Akan Diluncurkan Pertama Kali di Jepang

0

Suzuki GSX-8R 2024 Akan Diluncurkan Pertama kali di Jepang

GSX-8R yang ada di Jepang nanti tak banyak perubahan dari tampilan sebelumnya. Full-Fairing dengan rangka yang menonjol dibagian samping belakang, menampilkan agresifnya Suzuki. Lampu LED depan yang bertumpuk ciri khas Suzuki saat ini, mungkin ini tren dari pabrikan tersebut.

Mesinnya akan mengunakan paralel ganda 776cc, berpendingin udara, DOHC, 4-Valve. Mesin dengan poros engkol 270 derajat dan balancer, menghasilkan tenaga 82 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi 78 Nm pada 6.800 rpm.

Dengan transmisi 6 percepatan yang dilengkapi assist clutch, Suzuki Clutch Assist System (SCAS) yang membuat perpindahan lebih mudah. Selain itu, perlengkapan elektroniknya mencangkup Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) menyediakan sistem bantuan pengendaraan elektronik.

Suzuki GSX-8R 2024 Akan Diluncurkan Pertama kali di Jepang
Pearl Ignition Yellow

Fitur lainnya Suzuki Drive Mode Selector (SDMS) tiga tingkat, Suzuki Traction Control System (STCS) dengan 4 level termasuk “off”. Berikutnya Ride-by-wire Electronic Throttle System, Quickshifter dua arah, Suzuki Easy Start System, dan Low RPM Assist.

Suzuki akan meluncurkan resmi pada tanggal 25 Januari 2024, dengan harga yang diperkirakan sekitar Rp120.8 Jutaan. Sekali lagi ini hanya di pasar domestiknya, dengan harga beserta pajaknya dan nilai tukar saat tulisan dibuat. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here