Suzuki Belum Menghadirkan Model Listrik, Begini Menurut PT SIS

0
Suzuki Belum Menghadirkan Model Listrik,
Media gathering Suzuki bertemakan Answer for Indonesia's Sustainability di Senayan, Jakarta, (23/1/2024). Foto: afid, suzuki

NaikMotor – Model elektrifikasi sudah ditampilkan beberapa pabrikan yang sudah eksis lama di Indonesia seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki. Tetapi Suzuki belum menghadirkan model listrik, ternyata begini alasannya.

Suzuki Indonesia di bawah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hingga saat ini belum menampilkan produk elektrifikasi. Padahal beberapa anggota Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sudah menampilkan model berpenggerak motor listrik berbasis baterai (BEV) di samping model bermesin bensin (ICE) mereka.

Seperti Honda yang sudah memasarkan EM1 e:, Kawasaki dengan Ninja e, dan Yamaha menampilkan E01 meski diakui masih menjajal pasar. Namun, PT SIS belum juga menampilkan model BEV-nya.

Padahal Suzuki global sudah menampilkan Burgman Electric yang ditampilkan di Japan Mobility Show Oktober 2023 lalu. Bahkan, Suzuki Burgman Street Electric akan diluncurkan di India, February 2024 dengan perkiraan harga antara Rp21 juta-24 juta.

Baca Juga: Suzuki Burgman Listrik Tengah Dipatenkan di Jepang, Dites di India

Suzuki Belum Menghadirkan Model Listrik

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here