Siswa SMK Grafika Jawara Kompetisi Safety Riding Wahana Honda

0
Safety-Riding-Competition-for-Technical-High-School
Safety Riding Competition for Technical High School oleh Wahana Honda. Foto: WMS

Tangerang (naikmotor) – Main Dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar kompetisi safety riding pertama di Indonesia untuk SMK binaan di wilayahnya. Final bertajuk Safety Riding Competition for Technical High School ini berjalan ketat pada Selasa (12/4) silam di Track Safety Riding Center Jatake Tangerang.

Sebelum 20 peserta melakukan tes praktik dengan Honda BeaAT FI, mereka mengikuti tes tertulis terkait safety riding. Dua puluh peserta final ini merupakan hasil penyaringan dari 43 siswa SMK Binaan yang dilakukan pada awal April silam. Adapun materi tes praktik yang dilakukan siswa tersebut ialah pengereman, papan keseimbangan dan slalom. Semua tahapan diawasi dan dinilai ketat oleh tim juri yang berasal dari Safety Riding Promotion WMS.

“Kami memilih dua puluh siswa untuk final. Sebelumnya mereka telah mendapatkan edukasi safety riding,” papar Head of Technical Service Function WMS, Taufiqurrahman. Ditambahkannya, pada edukasi tersebut materi yang diberikan sejalan dengan kontes seperti pengenalan berkendara aman, sikap berkendara, pengereman, papan keseimbangan hingga slalom.

Safety-Riding-Competition-for-Technical-High-School-1“Sebagai pelopor kompetisi safety riding tingkat SMK, kami berharap kegiatan ini dapat memicu pelajar lainnya untuk aman dan tertib berlalu lintas di jalan raya. Setelah ini, mereka patut menjadi role model untuk pelajar lainnya,” kata Taufiqurrahman.

Kompetisi berjalan ketat hingga muncullah tiga pemenang kompetisi safety riding. Hadiah yang didapat cukup besar, juara 1 mendapatkan uang tunai 3 juta rupiah, juara 2 uang tunai 2 juta, dan juara 3 uang tunai 1,5 juta rupiah. Pengumuman pemenang dilaksanakan bersamaan dengan 7th Honda Technical Contest for Technical High School Regional Jakarta Tangerang pada Kamis (14/4) di SMK Wipama Cikupa, Tangerang.

“Kami akan menjadikan kontes safety riding sebagai agenda rutin tahunan. Dari kegiatan ini kami berharap kesadaran berkendara aman meningkat di kalangan pelajar,” tutup Taufiqurrahman. (Rls/nm)

Berikut daftar pemenang 1st Safety Riding Competition for Technical High School :
Juara 1, Irfan Hakim, SMK Grafika Tangerang Selatan
Juara 2, Agus Setiawan, SMKN 1 Kabupaten Tangerang
Juara 3, Daniel Salim, SMKN 53 Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here