Begini Merawat Panel LCD Speedometer Sepeda Motor

0
Tips Merawat Panel LCD Speedometer Sepeda Motor
Tips Merawat Panel LCD Speedometer Sepeda Motor. Foto; DAM

NaikMotor – Tips merawat panel LCD Speedometer pada sepeda motor, agar fungsinya tetap bekerja dengan normal. Sobat Motoris harus tau cara yang satu ini!

Produk sepeda motor terbaru selalu mengusung teknologi terbaru dan modern untuk memanjakan konsumen. Termasuk panel meter yang kini menggunakan model Liquid Crystal Display (LCD).

Panel meter memiliki banyak fungsi diantaranya menampilkan beragam macam informasi yang berguna dalam berkendara. Tak hanya indikator kecepatan saja, tapi juga ada tachometer, odometer, fuel meter, gear indicator.

Serta juga beberapa varian speedometer dengan fitur tambahan informasi seperti jam digital, average fuel consumption. Bahkanada yang bisa memberikan peringatan untuk kapan mengganti oli atau oil change indicator.

Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman menjelaskan.

“Panel speedometer juga terkadang mengalami beberapa masalah di beberapa komponen. Terutama di bagian layar yang sudah dilengkapi LCD (Liquid Crystal Display) sehingga mengganggu aktivitas berkendara. Diantaranya, layar LCD yang mengembun, layar LCD sunburn atau ngeblank dan terkadang muncul kondisi layar speedometer yang berkedip atau tampilannya memudar.” (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: First Ride: Handling Honda Stylo 160 Mirip Vario Tapi Lebih Lincah Manuvernya

LEAVE A REPLY

*