Daftar 10 Siswa AHRS 2024, Tersaring dari 102 Calon Asal 16 Provinsi

0
Daftar 10 Siswa AHRS 2024
Siswa AHRS 2024 telah terpilih untuk digembleng sebagai Pembalap Muda potensial. Foto: honda

NaikMotor – Proses seleksi calon Pembalap muda potensial di Astra Honda Racing School (AHRS) untuk 2024 telah selesai. Berikut daftar 10 Siswa AHRS 2024 itu.

AHRS merupakan program pembinaan balap berjenjang yang banyak dinanti oleh banyak calon pembalap muda potensial. Usai proses seleksi sebanyak 10 Pembalap dari berbagai daerah berhasil lolos jadi siswa AHRS sebagai jalan mewujudkan mimpinya di arena balap.

Melalu proses seleksi praktik yang ketat pada Selasa (7/2/2024), para pembalap muda potensial berusia sekitar 10-14 tahun ini akan ditempa menjadi Pembalap berprestasi yang siap membanggakan Indonesia di berbagai ajang balap internasional.

Antusias anak muda pecinta balap sangat tinggi untuk bergabung dalam AHRS. Tercatat sebanyak 102 calon pembalap muda mendaftar pada seleksi awal tahun ini. Dalam tahap seleksi awal, sebanyak 48 calon peserta dari 16 provinsi terpilih mengikuti proses seleksi penerimaan siswa AHRS. Setelahnya, mereka berkompetisi secara ketat menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS di Astra Honda Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Rabu (7/2/2024). Pada seleksi pertama, tersaring 24 pebalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

Para calon siswa yang lolos ini kemudian mengikuti seleksi kedua yang menguji catatan waktu terbaik, hingga terpilih 16 pebalap. Mereka kembali diuji pada seleksi akhir yang melihat kemampuan mereka beradaptasi pada lintasan baru. Pada setiap fase seleksi, para pebalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

Setelah keseluruhan seleksi dilakukan terpilih 10 pebalap muda potensial yang terpilih menjadi siswa AHRS. Proses seleksi ini menjadi semakin spesial karena Gerry Salim, pebalap lulusan AHRS yang berhasil mencetak ragam prestasi membanggakan untuk Indonesia hingga tampil dalam balapan Grand Prix, turut serta dalam proses seleksi untuk memastikan hanya yang terbaik yang terpilih.

Baca Juga: 16 Talenta Muda Honda Digembleng di Cikarang Melalui AHRS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here