Dimas Ekky Awali CEV Moto2 2016 Penuh Tantangan & Cobaan

0
Dimas_Ekky_CEV_Moto2_2016_Valencia_Race_2
Dimas Ekky tampil impresif pada race 2 CEV Moto2 Valencia 2016 dengan start dari pit mampu rebut satu poin. Foto: AHRT

Valencia (naikmotor) – Tidak mudah bagi Dimas Ekky Pratama mengawali seri pembuka FIM CEV Moto2 European Championship 2016 di Circuit de Valencia. Sekuel perdana ini tersa penuhb tantangan dan cobaan baagi pembalapa yang mengibarkan bendera Astra Honda Racaing Team.

Pada race pertama mengawali balapan dari posisi 10, Dimas melakukan start dengan baik. Bahkan langsung merengsek pada posisi 5 besar. Saat bersaing pada barisan depan di lap ketiga, penggeber nomor #20 ini terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Race pertama sebagai pemenang adalah Eric Granado dari Brazil.

Cobaan kembali terjadi pada race kedua, saat akan warming up jelang start mesin mati. Sehingga tunggangan Dimas harus didorong ke pitlane dan start dari pit dengan posisi juru kunci di 29.

Pada race ini perjuangan  Dimas layak diacungi jempol. Sepanjang 19 lap dengan gigih menuju bagin depan. Sampai dengan 1 lap menjelang finis, posisi Dimas masih urutan 18. Tapi, mendekati garis finis, Dimas mampu overtaking 3 pebalap dan finish urutan 15. Sebagai pemenang race 2 adalah Steven Odendaal dari Rusia.

“Mungkin hanya 1 poin yang didapat. Tapi, untuk mendapatkannya, Dimas harus overtaking 14 pebalap.,” bunyi social media AHRT.

CEV Moto2 musim balap tahuin ini masih menyisakan 6 seri lagi. Setelah valencia akan menuju Motorland Aragon pada 29 Mei 2016. (Wl/nm)

Dimas_Ekky_CEV_Moto2_2016

LEAVE A REPLY

*