Mandalika Racing Series 2024: Ajang Uji Part dan Gear Riding

0
Mandalika Racing Series 2024 Ajang Uji Part
Talkshow Mandalika Racing Series di IIMS 2024. Foto: afid

NaikMotor – Balapan Kejurnas khusus sportbike di Mandalika akan berlangsung 5 putaran, dengan pembuka awal Maret 2024. Mandalika Racing Series (MRS) 2024 bisa menjadi ajang uji part mau pun riding gear bagi produsennya.

Namun, agar Mandalika Racing Series 2024 bisa menjadi ajang uji part, aksesori atau pun riding gear tentu harus melalui tahap tertentu. “Part yang akan digunakan Pembalap sekaligus sebagai upaya pengujian di arena resmi dan skala nasional tentunya harus terdaftar dulu di IMI Pusat,” jelas Arif Syahbani, Head Organizer dari Pride, promotor MRS.

Pada musim sebelumnya, beberapa sponsor telah mendukung MRS itu di antaranya: Pertamina Enduro, Kemenparekraf, Pirelli, Honda, Yamaha, LFN H.Putra 969 Racing, YSS, Cargloss dan Hydro Coco. “Ada sponsor baru seperti Chemco produsen pelek lokal,” tambah Arif saat Talkshow MRS di IIMS 2024, (24/2/2024).

“Ini menarik, sebab produsen yang ingin mengetahui durabilitas, performa produk mereka bisa menjadi ajang MRS sebagai tempat uji benchmark. Ada kelebihannya, di Sirkuit Internasional, ajang resmi kejurnas dan digunakan Pembalap nasional yang bakal berjenjang ke tingkat internasional,” pungkas Arif

Dalam talkshow juga terungkap pada putaran pertama MRS, 2 – 3 Maret 2024. Penonton belum dipungut biaya tiket alias gratis, terbuka bagi UMKM lokal untuk menyajikan produknya.

Baca Juga: Regulasi Baru Balap Motor 2024: Dari Registrasi Produk dan Teknik

Mandalika Racing Series 2024 Ajang Uji Part

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here