Dorna Sport Dijual? Peminatnya Mulai dari Amazon, Netflix, Hingga Disney

0
Dorna Sport Diakuisisi
Race 1 WorldSBK 2024 Australia dimenangkan pembalap rookie. Foto: worldsbk

NaikMotor – Hak siar MotoGP, milik Dorna Sport dikabarkan akan diakuisisi oleh perusahaan besar. Kabar hak siar MotoGP, Dorna diakuisisi itu dilaporkan oleh media bisnis Spanyol, Expansion seperti dikutip dari BikeSportNews.

Menurut media itu, perusahaan pengelola dana aset Bridgepoint sebagai pemilik Dorna saat ini telah didekati mengenai kemungkinan penjualan oleh Liberty Media, yang menjadi pemegang hak F1 pada tahun 2017.

Ini bukan satu-satunya perusahaan besar yang diketahui telah mengajukan kemungkinan untuk mengambil alih kepemilikan perusahaan Spanyol, yang telah memegang hak siar atas MotoGP sejak 1991, dengan Amazon, Netflix, Disney, CVC dan KKR juga dikutip dalam laporan tersebut.

Kabar ini muncul beberapa bulan setelah CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengkonfirmasi bahwa ada pembicaraan Dorna akan diakuisisi dan Dorna menghadapi implikasi atas langkah itu.

Untuk saat ini, mayoritas saham Dorna dimiliki oleh perusahaan Bridgepoint yang berbasis di Inggris dengan 39% saham, dan 38% sahamnya dimiliki oleh dana publik Kanada. Dorna sendiri memiliki 20%.

Baca juga: Perluas Liputan WorldSBK, Dorna Gandeng Media China Sports
Dorna Sport Diakuisisi
Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta. Foto: Setkab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here