BMW di WorldSBK 2024 Gunakan Bahan Bakar Sintetis

0
BMW Motorrad di MotoGP
Tim Rokit BMW Motorrad dan BMW Bonovo di WorldSBK 2024. Foto: bmw

NaikMotor – BMW Motorrad taati regulasi baru tentang penggunaan bahan bakar alternatif di kejuaran superbike dunia. Kini di BMW Motorrad di WorldSBK 2024 gunakan bahan bakar sintetis.

Bahan bakar baru ini merupakan hasil proyek bersama antara BMW Motorrad Motorsport dan NORDOEL. Pengumuman bahan bakar baru ini keluar pada bulan April 2023; dalam beberapa bulan setelahnya, BMW dan mitranya telah bekerja keras dalam penelitian dan pengembangan di laboratorium mesin mereka di Eropa, dan kemudian melakukan pengujian lintasan.

Penggunaan bahan bakar sintetis yang disebut RacE-Fuel WSBK R40-A untuk pertama kalinya dilakukan pada tes WorldSBK musim dingin ini, di Portimao dan Jerez pada bulan Januari.

Selama pengujian di Eropa Selatan, Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK, Tim Balap BMW  Bonovo, dan Tim Uji BMW Motorrad WorldSBK mengoptimalkan efisiensi dan kinerja bahan bakar alternatif untuk balap. Daya saing dan kesiapan penggunaan bahan bakar regeneratif RacE-Fuel WSBK R40-A, dengan kandungan “non-fosil” minimal 40% sebagaimana diamanatkan regulasi FIM tahun 2024, telah terkonfirmasi.

Baca Juga: Tes WorldSBK 2024 Australia, BMW Razgatlioglu Menggeser Ducati Rookie Bulega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here