Suzuki akan Pertahankan Maverick Vinales dari Rayuan Yamaha

0
Maverick_Vinales
Suzuki akan pertahankan Maverick Vinales untuk diperpanjang kontraknya. Foto: Dok. NMC

Hamamatsu (naikmotor) – Team Principal Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyatakan kalau seluruh petinggi Suzuki tengah harap-harap cemas menanti keputusan Maverick Vinales soal masa depannya. Brivio mengaku kalau semua elemen di Suzuki sangat mengharapkan rider muda asal Spanyol itu memutuskan untuk bertahan.

Kontrak Vinales dengan Suzuki akan habis akhir musim ini, dan Yamaha yang dikabarkan akan ditinggalkan Jorge Lorenzo diyakini sedang membidiknya.

“Kami telah banyak berinvestasi pada Mack (Vinales). Dari presiden hingga para pekerja di markas tengah merasakan impian mereka terwujud, dan kami semua ingin Mack bertahan. Tapi Yamaha benar-benar merayunya,” tutur Brivio, seperti diungkap Racer.

“Saya rasa sangat penting bagi setiap tim pabrikan memiliki rider top. Rider sangat penting dalam pengembangan motor, seperti Honda yang tak akan melepas Marc Marquez, dan Ducati yang kini tengah mengejar Jorge Lorenzo,” imbuhnya.

“Jika rider sudah terlanjur ingin pergi, bagaimana pun akan sulit memaksanya bertahan. Kami telah memberi Mack berbagai alasan agar bertahan, dan ia adalah kebanggaan kami sejak kami meraih gelar juara dunia lewat Kenny Roberts Jr pada 2000 silam,” harap Brivio. (Wl/nm)

Maverick Qatar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here