Pirelli di Moto2 Moto3 Qatar 2024, dengan Sirkuit Paling Menuntut

0

 

Pirelli di Qatar 2024
David Alonso

Sedangkan secara umum, ban untuk bagian depan positif dan kepuasan terlihat di kubu Pirelli atas debut tersebut. Beberapa rekor putaran dipecahkan pada sesi pertama pada hari Jumat dan penampilan konsisten menjadi ciri putaran pertama yang berlangsung di salah satu sirkuit yang paling menuntut penggunaan ban.

Puas dengan hasil yang diperoleh dalam kondisi yang kurang sederhana, Giorgio Barbier, Motorcycle Racing Director Pirelli, menyatakan, “Mengingat ini bukan hanya Grand Prix pertama kami, tapi juga salah satu sirkuit paling menuntut ban di kalender, kami puas dengan hasil yang didapat di kondisi yang tidak sederhana.”

Barbier melanjutkan , “Di Moto3 kami melihat balapan yang sangat cepat, dengan peningkatan waktu putaran hampir dua detik dibandingkan tahun 2023, yang tidak diragukan lagi merupakan hasil yang sangat positif. Pada kategori ini, pemilihan ban balap nyaris sama.”

Pirelli di Qatar 2024
Moto2 Qatar

Soal Moto2, Barbier menyebut, “Kami belum melihat peningkatan drastis di Moto2, tapi seperti yang kami katakan kemarin, para pembalap punya waktu lebih sedikit untuk berlatih. Selama tes Portimão dan sesi latihan pertama pada Jumat malam, para pembalap tidak banyak merasakannya karena cuaca buruk dan oleh karena itu, pemilihan ban untuk balapan dilakukan dalam ketidakpastian, dengan beberapa variasi di lintasan.”

Barbier meneruskan, “Mereka yang menggunakan bagian belakang SC1, yang tampaknya merupakan pilihan terbaik untuk balapan kemarin, hari ini mendapat penalti demi mereka yang memilih SC0, senyawa yang dipilih oleh semua pembalap yang finis di podium. Terlepas dari itu, kami menyadari bahwa masih ada ruang untuk perbaikan di Moto2. Dibutuhkan beberapa GP untuk mengoptimalkan pengaturan motor dan pengendara juga memerlukan sedikit waktu untuk beradaptasi dengan ban kami, tapi menurut saya mereka sudah mampu mengadopsi gaya berkendara yang jauh lebih agresif dibandingkan di masa lalu dan saat ini. tentu saja merupakan pertanda positif.”

Soal Asia Talent Cup, Barbier menerangkan, “Saya pikir hasil yang diperoleh di lintasan sudah membuktikannya dan senyuman para pembalap di akhir balapan adalah hadiah terbesar yang bisa diharapkan. (Rls/NM)

Pirelli di Qatar 2024
Moto3 Qatar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here