Binaan Astra Honda Membanggakan Nama Bangsa di IATC Qatar

0
Binaan Astra Honda Membanggakan Nama Bangsa di Asia Talent Cup Qatar
Ramadhipa podium pertama di Qatar IATC 2024, Kejayaan Astra Honda berlanjut. Foto: AHM

NaikMotor – Pembalap binaan Astra Honda lanjutkan kejayaan di IATC 2024. Ramadhipa asal Sleman raih podium tertinggi di Sirkuit Lusail, Qatar.

Kejayaan PT. Astra Honda Motor (AHM) di arena balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) kembali terukir. Lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi kemenangan podium tertinggi dari pembalap muda tanah air, Kiandra Ramadhipa di balapan kedua IATC 2024.

Berlangsung di Lusail International Circuit, Qatar pada 9-10 Maret 2024 bersamaan dengan gelaran MotoGP Qatar, Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan dengan menggunakan NSF250R mampu mencuri perhatian melalui aksinya yang kompetitif.

Menduduki posisi keempat pada starting grid, hasil dari sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (9/4). Ramadhipa menunjukkan kemampuannya di seri perdana ajang IATC 2024. Pembalap termuda dengan usia 14 tahun di arena balap IATC 2024 ini mampu bersaing di grup terdepan sejak balapan dimulai.

Beberapa kali aksinya dapat menembus persaingan posisi tiga teratas. Namun pada balapan pertama, Dhipa harus puas finish di posisi keempat. Pada balapan kedua yang berlangsung di hari Minggu (10/4). Pemuda asal kelahiran Sleman, Yogyakarta ini memulai start yang kurang mulus.

Dhipa sempat tercecer di posisi keenam. Perlahan ia berupaya memperbaiki performanya dan mulai menyodok dalam persaingan 5 besar. Memasuki lap ketiga, dua pebalap yang sedang bersaing di depan pun mengalami senggolan hingga terjatuh.

Baca Juga: Pirelli di Moto2 Moto3 Qatar 2024, dengan Sirkuit Paling Menuntut

Binaan Astra Honda Membanggakan Nama Bangsa di Asia Talent Cup Qatar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here